Obat Rambut Rontok yang Dijamin Ampuh. Mau Coba?

Obat rambut rontok

GoDok- Obat rambut rontok- Bermasalah dan kesal dengan rambut rontok? Eits, jangan sembarangan dalam memilih perawatannya, ya! Karena jika tidak teliti, kerontokan malah akan bertambah parah dan bisa saja memicu kebotakan. Tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

Yuk, coba 10 obat rambut rontok yang terbuat dari bahan alami berikut ini!

1. Bawang merah & putih

Obat rambut rontok yang pertama adalah bawang merah dan putih. Ya, seperti yang dilansir dari The Journal of Dermatology, rambut rontok dapat dicegah jika Anda rajin mengaplikasikan jus bawang ke kulit kepala, setidaknya 2 kali dalam seminggu.

2. Lidah buaya

Tahukah Anda, bahwa dalam lidah buaya terkandung vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk menghitamkan helaian rambut, merangasang pertumbuhan rambut baru, sekaligus memperbaiki jaringan rambut yang rusak? Karenanya, jangan ragu lagi untuk mengoleskan gel lidah buaya ke kulit kepala, minimal 2 kali dalam seminggu, ya!

3. Teh hijau + daun seledri

Ternyata, kombinasi teh hijau dan seledri mampu meredakan rambut rontok seketika. Mengapa? Karena dalam dua bahan tadi terkandung senyawa antioksidan serta vitamin A & B yang baik untuk menguatkan akar rambut. Caranya, cukup dengan menyeduh teh hijau dan seledri secara bersamaan, lalu oleskan air seduhannya ke kulit kepala. Mudah, bukan?

4. Kemiri

Selain berkhasiat untuk menghitamkan rambut, kemiri juga dapat digunakan untuk mencegah kerontokan. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa dalam kemiri terkandung berbagai senyawa esensial, semisal zat besi, kalium, dan kalsium. Tertarik mencoba? Anda cukup mengoleskan minyak kemiri ke kulit kepala setiap habis keramas. Tunggu selama 1-2 jam sebelum kemudian dibilas dengan air bersih, ya!

5. Cabai merah

Obat rambut rontok yang selanjutnya adalah cabai merah. Memang, cara ini terdengar asing. Namun, studi yang terangkum dalam Growth & IGF Research mengungkapkan bahwa capsaicin yang terkandung di dalam cabai merah justru baik untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Lantas, bagaimana cara penggunannya? Tenang, Anda tidak diharuskan untuk mengoleskan bahan alami ini ke kulit kepala, kok! Cukup dengan rajin menggunakan cabai merah sebagai bahan pelengkap hidangan sehari-hari, Anda sudah bisa merasakan manfaatnya.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun -bahan alami dengan segudang manfaat, salah satunya adalah untuk mencegah rambut rontok. Ya, kandungan mineral, vitamin, dan zat antioksidan di dalamnya dijamin dapat menguatkan helaian rambut -apalagi jika digunakan secara rutin setiap kali habis keramas.

7. Yoghurt

Selain baik dikonsumsi untuk kesehatan usus, yoghurt juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengobati rambut rontok. Tidak percaya? Coba saja gunakan yoghurt sebagai masker rambut saat creambath; dan rasakan khasiat baiknya!

8. Alpukat

Tertarik untuk menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan alpukat? Maka, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Pertama, siapkan 1-2 buah alpukat matang. Lalu, kerok dagingnya dan haluskan. Kemudian, oleskan alpukat layaknya masker rambut, lalu tunggu 20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

9. Jeruk nipis

Ingin rambut kuat dan terlihat mengkilau? Coba saja oleskan air perasan jeruk nipis ke kulit kepala, setidaknya 2 kali dalam seminggu. Dijamin, dalam waktu singkat rambut akan semakin terjaga kesehatannya,

10. Jahe

Obat rambut rontok yang terakhir adalah jahe. Caranya, haluskan 1 ruas jahe dengan 2 siung bawang putih, campur hingga merata. Setelah itu, oleskan campuran ini ke kulit kepala, dan tunggu beberapa saat sebelum dibilas dengan shampo dan air bersih. Mudah sekali!

Itu tadi 10 obat rambut rontok yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.