Mitos dan Fakta Seputar Rambut

mitos dan fakta seputar rambut
Hati-hati! Banyak kaum hawa yang terjebak mitos yang berkembang di masyarakat mengenai rambut yang belum tentu kebenarannya. Apakah Anda salah satunya? Sebelum terlambat, yuk, simak Infografik mitos dan fakta seputar rambut  berikut:

GoDokMitos dan Fakta Seputar Rambut – Rambut merupakan mahkota yang menjadi salah satu daya tarik wanita di mata pria. Oleh sebab itu, banyak yang merasa stres dan tidak percaya diri ketika rambut terlihat berantakan, rontok, tipis dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya, tak jarang banyak kaum hawa yang rela merogoh kocek demi mendapatkan rambut impiannya. Eits, tapi hati-hati! Banyak kaum hawa yang terjebak mitos yang berkembang di masyarakat mengenai rambut yang belum tentu kebenarannya. Apakah Anda salah satunya? Sebelum terlambat, yuk, simak Infografik mitos dan fakta seputar rambut  berikut:

1. “Dengan memotong rambut secara teratur akan mempercepat pertumbuhannya” Mitos  atau Fakta? 

Mitos dan fakta seputar rambut

Mitos: Potong rambut teratur mempercepat pertumbuhannya

Faktanya!

Tidak ada jaminan dengan memotong rambut secara teratur akan mempercepat pertumbuhannya. Mengapa demikian ? Karena, rambut tumbuh dari akarnya dan bukan ujungnya. Inilah alasan kenapa potong rambut tidak pernah mempengaruhi cepat lambatnya pertumbuhan rambut. Jadi, masih percaya?

2. “Pengaruh shampoo akan berkurang dari hari ke hari” Mitos atau Fakta?

mitos dan fakta seputar rambut

Mitos: Pengaruh shampo akan berkurang dari hari ke hari

Faktanya!

Rambut yang sehat sama sekali tidak berhubungan dengan frekuensi penggunaan shampo. Jadi, tetaplah menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Ingat ya, dengan frekuensi penggunaan yang normal.

3. “Keramas setiap hari bisa membuat rambut lebih cepat rontok” Mitos atau Fakta? 

mitos dan fakta seputar rambut

Mitos: Keramas setiap hari bisa membuat rambut lebih cepat rontok

Faktanya!

Antara keramas dan rambut rontok tidak ada hubungan sebab akibat. Karena Anda keramas atau tidak, tetap saja Anda akan kehilangan sekitar 100 helai rambut setiap harinya.

4. “Warna rambut bisa berubah secara alami  karena sinar matahari” Mitos atau Fakta?

mitos dan fakta seputar rambut

Mitos: Warna rambut bisa berubah secara alami dikarenakan sinar matahari.

Faktanya!

Sinar matahari yang sangat menyengat justru akan berbahaya bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Jadi, tidaklah benar jika mengubah warna rambut dengan berjemur di bawah terik matahari.

5. “Uban muncul karena stres” Mitos atau Fakta? 

mitos dan fakta seputar rambut

Mitos: Uban muncul karena stres.

Faktanya!

Penyebab utama munculnya uban rambut adalah karena faktor keturunan. Mitos yang mengatakan bahwa ubah muncul karena stres tidak benar.

6. “Memakai topi menyebabkan rambut rontok” Mitos atau fakta? 

mitos dan fakta seputar rambut

Mitos: Memakai topi menyebabkan rambut rontok

Faktanya!

Satu mitos yang menghubungkan topi dengan rambut rontok sama sekali tidak beralasan. Penyebab utama rambut rontok adalah dari faktor DNA dan keturunan.

Jadi, sebaiknya jika Anda mendapatkan informasi cari tahu terlebih dahulu kebenarannya ya!

Comments are closed.