Masih Jomblo? Ini Dia Cara Sederhana Jemput Jodoh

GoDok – Dewasa kini, status Anda yang masih lajang -atau jomblo- kerap menjadi bahan candaan orang sekitar. Tidak tanggung-tanggung! Bukan hanya orang tua yang terus bertanya kapan Anda akan membawa pasangan ke rumah, namun saudara bahkan teman kerap meledek dan menuduh Anda sebagai orang ‘yang tidak laku di pasaran’.

Mungkin pernah terpikir bahwa status lajang Anda disebabkan oleh rupa yang tidak terlalu rupawan, atau postur tubuh yang tidak semampai. Eits, jangan salah! Ternyata, faktor rupa dan badan hanya penting di awal pertemuan saja, lho! Toh, hal yang menentukan nantinya Anda akan mendapatkan pasangan atau tidak sangatlah bergantung pada sikap dan pembawaan.
Lalu, apa dong yang harus dilakukan agar segera bertemu dan memadu kasih dengan dambaan hati? Daripada galau terus, ada baiknya Anda menyimak panduan lengkap menjemput jodoh ala Go Dok berikut ini!

1. Murah senyum

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin segera mendapatkan pasangan adalah dengan mulai mengubah perangai muka. Ya, mulai sekarang, rajin-rajinlah tersenyum. Mengapa? Ann Demarais, Ph.D., dalam bukunya yang berjudul “First Impressions” menyatakan bahwa hal pertama yang diperhatikan oleh lawan bicara dari diri Anda adalah senyuman.

Eits, pernyataan ini bukan sekedar bualan saja, lho! Sebab, kecenderungan untuk tertarik pada orang yang memberikan kesan pertama yang ramah ternyata merupakan bentuk evolusi sikap yang diturunkan oleh nenek moyang kita sejak ribuan tahun lalu. Tanpa disadari, kita akan lebih nyaman bercakap serta bertukar cerita dengan orang yang terlihat ramah sebab pihak terkait tidak menunjukkan postur atau gelagat berbau threat. Jadi, mulai sekarang, jangan sungkan untuk memberikan senyuman termanis Anda, ya!

2. Membuka diri

Jika Anda terbiasa bergaul dengan sebuah kelompok atau grup tertentu saja, maka jangan heran jika status lajang Anda akan bertahan lama. Mengapa? Sebab, dengan mengkotak-kotakkan teman atau lingkungan sosial, Anda secara tidak sadar telah membatasi kemungkinan datangnya orang baru, yang bisa saja menjadi jodoh serta pendamping hidup.

Lalu, apa dong langkah yang harus dilakukan? Mengutip pernyataan Krista Bloom, Ph.D., -peneliti sekaligus penulis buku “The Ultimate Compatibility Quiz“-, Anda dapat mulai membuka diri dan bergaul dengan kelompok masyarakat yang lebih luas. Cara ini, menurut Krista, dianggap paling ampuh untuk meningkatkan rasio serta kemungkinan Anda bertemu dengan pasangan.

3. Jadi diri sendiri

Terakhir, sudahi masa lajang Anda dengan mulai bersikap apa adanya, atau just be your self.  Hal ini sejalan dengan potongan berita yang dirilis oleh sebuah media online Inggris; yang menyatakan bahwa cara terjitu untuk menarik pasangan adalah dengan mulai ‘jujur pada diri sendiri’.

Mengapa? Sebab, jika Anda terlalu sering ‘bermain peran’ di kehidupan sosial, maka besar kemungkinan lawan jenis akan merasa kebingungan dengan jati diri Anda yang sebenarnya. Tentunya, Anda tidak ingin bukan jika si dia ‘pergi jauh’ karena kaget dengan perubahan sikap saat Anda bersama dengan orang lain dan ketika sendiri. Tidak ada salahnya mulai jadi diri sendiri, kok! Cause you’re unique in your own way!

Itu tadi 3 panduan lengkap mengenai cara menjemput jodoh yang dapat Go Dok berikan. Ayo, berjuang, agar hidup tidak lagi sendirian! Semoga bermanfaat!

Baca artikel terkait mengenai manfaat tersenyum bagi kesehatan, klik di sini.

Comments are closed.