Mari Mengenal 5 Tindakan Bullying

tindakan bullying

Go Dok- Tidakan Bullying- Pernahkah Anda mengalami atau melihat tindakan seseorang atau sekelompok orang memaki, mengejek, berkomentar negatif di media sosial bahkan melakukan tindakan kekerasan? Perilaku tersebut dikenal dengan sebutan bullying. Tindakan bullying akhir-akhir ini banyak terjadi di lingkungan sekolah. Karena, seseorang merasa lebih kuat, berkuasa dan ditakuti maka biasanya ia akan melakukan tindakan bullying dengan pikiran ia akan mendapatkan popularitas di sekolahnya. Padahal, tanpa disadari tindakan bullying tersebut merupakan hal yang tidak baik dan bisa membuat psikologis orang yang di bully terganggu. Tindakan Bullying itu sendiri terbagi menjadi beberapa jenis. Apa saja?

Yuk, simak 5 tindakan bullying beserta cirinya lewat infografik berikut!

1. Bully Relasional

tindakan bullying

2. Bully Siber

tindakan bullying

3. Bully Verbal

tindakan bullying

4. Bully Non-Verbal

5. Bully Fisik

tindakan bullying

Nah, itu tadi 5 tindakan bullying yang harus Anda ketahui. Cegah hal ini sejak dini dengan menanamkan rasa persaudaraan kepada anak, saudara dan orang-orang disekitar Anda sejak dini. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Gunakan aplikasi Go Dok untuk dapatkan ragam layanan kesehatan gratis, langsung dari SmartphoneDownload aplikasinya di sini.