Manfaat Orgasme yang Harus Anda dan Pasangan Ketahui

manfaat orgasme

Go Dok- Manfaat orgasme- Bagi Anda yang sudah menikah tentunya setuju dengan pernyataan ini; “Seks tanpa orgasme bagaikan sayur tanpa garam”. Iya, bukan? Khusus kali ini, Go Dok akan menyajikan penjabaran lengkap tentang manfaat orgasme bagi suami dan istri.

Simak penjelasan manfaat orgasme berikut, ya!

1. Menurunkan risiko terkena penyakit jantung

Manfaat orgasme yang pertama adalah menurunkan risiko Anda dan pasangan terkena penyakit jantung. Hal ini sejalan dengan pernyataan Barry Komisaruk, Ph.D., -penulis buku “The Science of Orgasm”-, yang mengungkapkan bahwa orgasme dapat memacu jantung untuk memompa darah lebih optimal. Selain itu, orgasme juga membuat pasokan oksigen dalam darah Anda meningkat. Hebat, bukan?

2. Meredakan sakit kepala

Selanjutnya, orgasme juga terbukti dapat meredakan sakit kepala. Fakta ini sejalan dengan hasil penelitian para ahli dari Oklahoma, AS, yang mengungkapkan bahwa 61% subjek penelitiannya terbukti sembuh dari migrain dengan rutin melakukan hubungan seks yang berkualitas.

3. Menyembuhkan depresi & stres

Sering merasa tertekan, depresi, dan stres akibat beban pekerjaan yang menumpuk? Maka, orgasme bisa menjadi solusi yang Anda cari selama ini. Nyatanya, ketika mencapai orgasme, tubuh akan mulai memproduksi hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone) yang notabene merupakan senyawa antidepresan alami.

4. Membakar lemak

Seperti yang telah Anda ketahui, demi mencapai orgasme suami dan istri diharuskan untuk sama-sama ‘aktif’ secara seksual. Nah, hal inilah yang tanpa disadari dapat membuat otot-otot tubuh bekerja lebih optimal. Hasilnya, bukan hanya gairah seksual yang tersalurkan, namun lemak tubuhpun akan perlahan memudar.

5. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat orgasme yang lainnya adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Tidak percaya? Menurut dr. Gloria Bramer -seorang seksolog berkebangsaan Amerika Serikat-, orgasme membuat sirkulasi darah di dalam tubuh berjalan lebih lancar. Hasilnya, kulit akan terlihat merona dan sehat secara alami.

6. Mencegah kanker payudara

Ingin terhindar dari kanker payudara? Maka, mulailah untuk rutin berhubungan seksual. Nyatanya, orgasme saat berhubungan seks terbukti dapat merangsang produksi hormon oksitoksin. Nah, hormon inilah yang dipercaya banyak ahli dapat memerangi risiko berkembangnya sel abnormal pemicu kanker.

7. Mengatasi insomnia

Jarang yang mengetahui bahwa salah satu manfaat orgasme adalah untuk mengatasi insomnia. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa saat mencapai orgasme tubuh akan lebih optimal dalam memproduksi hormon endorfin. Dampaknya, Anda akan merasa rileks sehingga lebih mudah terlelap.

8. Mempertajam fokus dan kemampuan kognitif

Tahukah Anda, bahwa orgasme membuat pria lebih fokus? Selain itu, orgasme juga terbukti dapat meningkatkan kemampuan kognitif, lho! Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa seluruh bagian otak akan bekerja lebih optimal dalam memproses informasi dan memori ketika Anda dan pasangan sama-sama terpuaskan secara optimal.

9. Memperpanjang umur

Manfaat orgasme yang terakhir adalah untuk memperpanjang umur. Hal ini sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Wales. Mereka mengungkapkan bahwa orgasme dan perilaku seks yang sehat terbukti dapat memperpanjang ekspektasi hidup seseorang.

Itu tadi 9 manfaat orgasme yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Ingin tips sehat seputar seks? Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk konsultasikan seputar tipsnya dengan dokter Go Dok, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.