Manfaat Infused Water untuk Tubuh Anda

manfaat infused water untuk tubuh

GoDok- Manfaat infused water untuk tubuh- Semenjak beberapa tahun lalu, tren mengonsumsi infused water demi menjaga kesehatan tubuh tengah gencar-gencarnya dipromosikan oleh banyak pihak. Karenanya, tidak heran jika kemudian banyak orang yang kemudian jadi gandrung untuk rutin mengonsumsi minuman jenis ini. Nah, demi menumbuhkan semangat Anda.

Berikut Go Dok paparkan 6 manfaat infused water untuk tubuh:

1. Meningkatkan fungsi sistem pencernaan

Manfaat infused water untuk tubuh yang pertama adalah untuk meningkatkan fungsi sistem pencernaan. Ya, jika Anda atau keluarga mengeluhkan sembelit atau BAB yang tidak teratur; maka, tidak ada salahnya untuk mencoba rutin mengonsumsi infused water.

Faktanya, rutin meminum infused water di pagi hari dapat membuat Anda terhindar dari berbagai keluhan pencernaan, seperti sembelit, sakit perut, hingga mual. Hebat, bukan?

2. Menangkal radikal bebas

Tanpa kita sadari, aktivitas dan asupan makanan sehari-hari kerapkali membuat sel-sel di dalam tubuh terpapar senyawa radikal bebas pemicu kanker dan penuaan dini. Nah, demi menghindari hal tersebut, Anda disarankan untuk rutin mengonsumsi infused water. Ya, dengan menambahkan potongan berbagai jenis berry (strawberry, blueberry, blackberry, dll), Anda secara tidak langsung telah menambah senyawa antioksidan dalam tubuh. Hasilnya, tubuh akan terhindar dari risiko kanker dan penuaan dini.

3. Menjaga keseimbangan ion tubuh

Seperti yang telah Anda ketahui, setelah berolahrga tubuh akan mengalami penurunan jumlah ion. Karenanya, yuk, konsumsi infused water demi mengembalikan jumlah ion normal dalam tubuh! Cara ini dianggap lebih aman dibanding opsi mengonsumsi minuman ion dalam kemasan. Mau?

4. Detoks alami

Manfaat infused water untuk tubuh yang selanjutnya adalah mengoptimalkan proses detoksifikasi tubuh. Dengan menambahkan buah-buahan tinggi vitamin C -seperti jeruk, lemon, dan strawberry-, tubuh akan lebih mudah mengeluarkan racun yang berasal dari minuman dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

5. Menjaga asupan vitamin

Ayo, ngaku! Apa Anda termasuk orang yang enggan mengonsumsi buah dan sayur sumber vitamin? Padahal, sudah banyak bukti ilmiah yang mengemukakan bahwa kurangnya asupan vitamin dapat memberikan dampak buruk pada tubuh, mulai dari menurunnya sistem imun, hingga kulit yang terkesan kering dan kusam.

Enggan hal tersebut terjadi bukan? Yuk, rajin mengonsumsi infused water! Meskipun bebentuk cairan, namun minuman jenis ini terbukti kaya akan vitamin yang berasal dari buah pelengkap yang digunakan.

6. Menurunkan berat badan

Manfaat infused water untuk tubuh yang terakhir adalah untuk menurunkan berat badan. Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan klaim tersebut, namun banyak pihak mengungkapkan bahwa meminum infused water pasca olahraga dapat membuat proses peluruhan lemak berjalan lebih optimal.

Itu tadi 6 manfaat infused water untuk tubuh yang harus Anda ketahui. Meskipun terbukti kaya akan manfaat; namun, selalu ingat untuk mengonsmsi infused water dalam jumlah yang normal! Mengapa? Karena sejatinya, konsumsi air mineral lebih dibutuhkan tubuh agar dapat berfungsi dengan optimal. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Konsultasi dokter kini bisa lewat fitur ‘Tanya Dokter’. Download aplikasinya Go Dok di sini.