Ini Dia Makanan Peningkat Stamina di Ranjang!

Makanan peningkat stamina pria
Makanan peningkat stamina para pria untuk memuaskan pasangan diranjang memang sangatlah penting untuk dikonsumsi. Mari simak makanan peningkat stamina seksual ini

GoDokMakanan Peningkat Stamina – Bagi Anda kaum pria, memuaskan pasangan di ranjang tentunya menjadi kepuasan sekaligus pembuktian terhadap diri sendiri. Karenanya, untuk urusan yang satu ini, Anda pasti melakukan usaha terbaik untuk mencapai performa yang maksimal, bukan? Salah satunya dengan mengonsumsi makanan peningkat stamin seksual. Karena, menurut para seksolog, kardiolog dan psikolog, performa maksimal di ranjang itu ditentukan dari makanan yang Anda konsumsi, lho.

Mengapa makanan menjadi penting? Perlu Anda ketahui, bahwa jumlah dan jenis makanan yang Anda konsumsi memiliki dampak yang sangat besar bagi kesehatan seksual. Dengan demikian, apa yang Anda makan tentu akan menjadi sangat penting. Steven Lamm, M.D., dari New York University School of Medicine, mengatakan bahwa pada dasarnya, apa yang baik bagi jantung juga bagus untuk seks yang lebih baik. Penasaran apa saja makanan yang dimaksud? Berikut daftar makanan peningkat stamina di ranjang yang dimaksud:

1. Sayuran hijau

Selain menyehatkan jantung dan pencernaan, sayuran hijau ternyata juga bagus untuk peningkat stamina seksual Anda, lho. Dalam hal ini, sayuran hijau yang paling baik dikonsumsi adalah bayam, yang mengandung magnesium tinggi sehingga membantu pelebaran pembuluh darah. Aliran darah yang lebih baik ke alat kelamin menciptakan gairah yang lebih besar untuk pria dan wanita. Selain bayam, brokoli, kubis, serta lobak juga merupakan sumber folat dan nutrisi yang baik untuk kehidupan seksual Anda.

2. Teh tanpa gula

Jangan takut makan teh tanpa gula! Dengan tiadanya gula, senyawa katekin dalam teh akan lebih terasa manfaatnya. Senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan yang meningkatkan aliran darah di seluruh tubuh guna mendukung daya tahan otak dan seks. Selain itu, senyawa katekin juga dapat meningkatkan daya ingat, suasana hati, serta membuat otak lebih fokus.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, hindari pula kebiasaan mengonsumsi minuman ringan atau bersoda yang mengandung kadar gula tinggi. Sebab, jika Anda terlalu banyak konsumsi gula, selain memicu diabetes, maka kemampuan tubuh anda memproduksi endorfin akan menurun. Endorfin yang rendah berdampak pada menurunnya hasrat seksual anda.

(Baca: Kenali Batas Aman Konsumsi Gula Harian Anda!)

3. Pisang

Lelaki yang tangguh pastinya memiliki jantung yang sehat. Karena itulah, Anda dianjurkan untuk rutin memakan pisang yang mengandung kalium tinggi, sebab hal ini baik untuk jantung dan sirkulasi darah Anda.  Perlu Anda ketahui, bahwa asupan kalium yang tinggi akan mengontrol level sodium di dalam tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung,  serta mencegah tekanan darah tinggi.

(Baca: Jangan Salah! Ini Dia Cara Pilih Pisang yang Benar)

4. Buah yang mengandung vitamin C

Menurut penelitian University of Texas, pria yang mengonsumsi setidaknya 200 mg vitamin C dalam sehari akan mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah dan kualitas sperma mereka. Dalam penelitian tersebut, para pria dalam dua kelompok subjek penelitian -kesemuanya merupakan perokok berat- yang masing-masing mengonsumsi 200 mg dan 1000 mg vitamin C secara rutin, menunjukkaan peningkatan signifikan pada kualitas spermanya. Malahan, kelompok yang rutin mengonsumsi 1000 mg vitamin C menunjukkan peningkatan terbesar dalam jumlah sperma yang dihasilkan. Tentunya Anda tidak ingin melewatkan hal ini, kan?

(Baca: Daftar Buah yang Kaya akan Vitamin C)

Lebih lanjut, saat Anda memakan buah semangka, sitrulin yang terkandung di dalamnya akan diubah menjadi arginine, sehingga nitric oxide di dalam tubuh mengalami peningkatan. Senyawa ini dapat melonggarkan tekanan darah, yang memiliki efek sama dengan Viagra, dan dapat pula mengobati serta mencegah terjadinya disfungsi ereksi. Wah, sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui dong?

5. Cokelat murni

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa cokelat bisa saja meningkatkan aliran darah, jika Anda memakan jenis tertentu. Selain itu, kandungan flavanols di dalam cokelat murni bermanfaat pula untuk mengekang kadar kolesterol jahat dan mengontrol tekanan darah Anda. Harus Anda ketahui, bahwa pria dengan aliran darah yang buruk lebih mungkin memiliki masalah terkait ereksi. Kesimpulannya, memakan cokelat dapat melindungi Anda dari kemungkinan adanya masalah di ranjang. Namun ingat, jangan berlebihan dalam memakan cokelat, ya! Cukup 1 ons dalam sehari sudah dapat mengatasi masalah seksual Anda, kok!

6. Kacang dan biji-bijian

Biji labu dan bunga matahari, kacang almond, kacang tanah, walnut, dan kacang-kacangan lainnya mengandung lemak-tak-jenuh tunggal (monounsaturated fats) yang membantu tubuh Anda menciptakan kolesterol baik. Nah, hal ini akan membuat darah semakin mudah mengalir ke seluruh tubuh dan -yang paling penting- ke bagian tubuh sebelah bawah. Hal inilah yang kemudian dapat membantu Anda mempertahankan ereksi yang lebih kencang dan lebih tahan lama.

(Baca: 10 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan)

7. Kerang-kerangan

Tahukah Anda bahwa kerang-kerangan memiliki kandungan yang kaya akan zinc, yang sangat penting bagi jantung, otot, dan sistem reproduksi Anda. Jika kadar zinc di dalam tubuh Anda berada di bawah normal, maka hal ini bisa jadi menandakan kualitas sperma yang buruk dan ketidaksuburan pria. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan banyak asupan vitamin B12, yang dapat meningkatkan ereksi dari mengonsumsi kerang-kerangan. Terakhir, kerang-kerangan juga kaya akan L-arginine, suatu jenis asam amino yang mengubah nitrit oxide menjadi gas alami. Inilah yang menyebabkan pembuluh darah lebih rileks dan memperlancar aliran darah. Hasilnya, ereksi Anda akan bertahan lebih lama, dan lebih kencang.

Agar berstamina dan memuaskan pasangan Anda jangan ragu-ragu untuk konsumsi makanan peningkat stamina tadi ya. Semoga bermanfaat!

Comments are closed.