Lakukan Cara Ini untuk Menghilangkan Double chin!

menghilangkan double chin

GoDok- Menghilangkan Double ChinBanyak di antara Anda yang jengah dengan keberadaan lemak di bawah dagu atau di bagian leher. Padahal bobot Anda tidak berlebihan. Tapi, kok, jadi terlihat gemuk sekali, ya? Anda pun kerap menyalahkan keberadaan lemak tersebut yang membuat Anda terlihat memiliki dagu tambahan, atau disebut double chin.

Bagi sebagian orang, timbunan lemak di leher dan dagu berkaitan dengan estetika. Oleh karena itu, kebanyakan wanita merasa risih dan ingin segera menghilangkannya. Bagaimana cara yang benar untuk mengurangi lipatan lemak tersebut?

Berikut Go Dok paparkan cara menghilangkan double chin atau lemak di bawah dagu Anda:

1. Melakukan Diet

Cara menghilangkan double chin yang pertama adalah dengan diet. Akan tetapi, diet yang harus dilakukan bukanlah sembarangan diet. Pola diet harus seimbang dengan memperhatikan kandungan dan asupan yang masuk ke tubuh dengan porsi yang pas, tidak kekurangan maupun kelebihan. Anda harus memperhatikan konsumsi protein, karbohidrat, vitamin, sayur, mineral, dan buah, serta menghindari makanan yang berdampak negatif seperti makanan cepat saji, makanan olahan, dan minuman ringan dengan kadar gula berlebih.

2. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Selain diet yang seimbang untuk menghindari penimbunan lemak, Anda juga dapat melunturkan lemak dengan banyak meminum air putih. Makanan yang sudah diatur dalam pola diet seimbang tadi dapat terbantu oleh air putih dalam proses pencernaan makanan. Usahakan Anda tersuplai dengan 8 gelas air putih atau lebih setiap harinya. Dengan demikian, proses pencernaan dapat berjalan lancar hingga menjadi kotoran.

3. Mengurangi Konsumsi Daging Merah

Daging merah mengandung banyak glikemik dan akan menambah kandungan lemak di dalam tubuh. Penimbunan lemak tersebut dapat menyerang di daerah bawah dagu Anda sehingga menimbulkan double chin. Untuk mencegah dan menghilangkan double chin Anda dapat menggantinya dengan ikan atau kacang yang juga memiliki protein tinggi.

4. Berolahraga

Anda dapat mengurangi timbunan lemak di bawah dagu dengan lebih banyak menggerakan bagian leher lewat berolahraga. Dengan membuat leher dan dagu Anda lebih aktif bergerak, timbunan lemak tersebut dapat terbakar dan keluar melalui keringat. Ada beberapa gerakan mudah yang dapat Anda lakukan di mana pun Anda berada:

  • Berdiri tegak, tundukkan kepala lalu buat gerakan memutar searah jarum jam hingga kepala Anda mendongak lalu kembali ke posisi menunduk. Anda dapat melakukan 10 kali gerakan searah jarum jam dan 10 kali untuk arah berlawanan.
  • Berdiri tegak, letakkan tangan di pinggang, angkat kepala perlahan hingga posisi mendongak dan Anda dapat menatap langit-langit. Kerucutkan bibir hingga Anda dapat merasakan otot di pipi dan dagu Anda tertarik, dan tahan hingga 10 detik. Kembalikan posisi kepala ke posisi tegak, ulangi 10 kali.
5. Mengunyah Permen Karet

Terakhir, langkah untuk menghilangkan double chin dengan mengunyah permen karet. Jika Anda merasa tidak punya waktu untuk berolahraga, Anda tetap dapat membuat rahang Anda aktif bergerak dengan mengunyah permen karet. Menyenangkan bukan? Namun, jangan lupa untuk memastikan permen karet yang Anda konsumsi sugar free dan aman untuk gigi.

Demikian hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan double chin. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Ingin tips sehat seputar diet? Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk chat dengan dokter seputar tipsnya. GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.