Kenali 10 Ciri Orang Berselingkuh

ciri orang berselingkuh

GoDok- Ciri orang berselingkuh- Memiliki pasangan untuk berbagi cerita dan melakukan banyak aktivitas bersama memang menyenangkan. Saking dekatnya, Anda hafal kebiasaan-kebiasaanya di luar kepala. Namun, akhir-akhir ini, gelagatnya menjadi aneh. Ia sulit dihubungi, tidak pernah ada waktu dan lain-lain.

Yuk, ketahui ciri orang berselingkuh lewat penjelasan berikut ini! 

1. Anda merasa ada yang salah

Ciri orang berselingkuh yang pertama adanya perubahan pada dirinya. Anda menyadari beberapa kebiasaannya mulai menghilang. Ketika ia biasanya mudah dihubungi dan diajak bertemu, kini ia mulai banyak alasan.  Bahkan insting Anda merasa ada yang salah. Ada baiknya Anda mengikuti insting Anda untuk menelaah lebih jauh lagi. Psst, jangan sampai si dia tahu dulu, ya, kalau dirinya sedang Anda selidiki!

2. Pasangan mengubah penampilan

Biasanya si dia selalu cuek dengan penampilannya, bahkan ketika Anda sedang beraktivitas bersama. Anda mungkin tidak masalah dengan hal tersebut karena Anda menyukainya tampil natural. Tapi, mengapa akhir-akhir ini ia tampak lebih rapih, wangi, menjaga bentuk badan tidak seperti biasanya, termasuk ketika ia hanya pergi ke gym? Bisa jadi ia sedang mencoba menarik perhatian orang lain. Anda bisa coba menanyakan dengan hati-hati mengapa ia mengubah penampilannya.

3. Tidak banyak bicara

Ciri orang berselingkuh yang selanjutnya dia tidak banyak bicara lagi. Padahal, biasanya si dia  terbiasa  bercerita tentang pekerjaannya seharian. Namun, akhir-akhir ini ia lebih banyak diam dan berhati-hati ketika bicara. Ada kemungkinan dirinya takut keceplosan tentang hubungan rahasianya!

4. Banyak membicarakan si ‘orang lain’

Poin satu ini bisa jadi berkebalikan dari poin di atas, tapi tidak memperbaiki keadaan! Pasangan tampak selalu bersemangat dan bergairah jika membicarkan tentang satu orang lawan jenisnya. Bahkan, saking seringnya, Anda sampai jengah. Bisa jadi orang tersebut menarik perhatiannya sehingga tanpa sadar ia terkesan dengan dirinya.

5. Jadwal dan kebiasaan yang berubah

Coba Anda ingat-ingat lagi kebiasaan pulang kantornya dulu. Jika akhir-akhir ini ia lebih banyak lembur, ke luar kota, bahkan menginap di tempat lain, Anda boleh curiga. Terlebih lagi ketika Anda menanyakan jadwalnya, ia lebih banyak menghindar atau memberikan alasan-alasan aneh. Bisa jadi ia menjalin hubungan gelap di luar sana.

6. Ia berhenti memerhatikan Anda

Ketika Anda bersama dirinya, Anda tentu mengharapkan kehadiran dirinya secara utuh. Tidak hanya dari fisik, tetapi juga dari perhatiannya. Anehnya, kini ia lebih banyak diam, sibuk dengan gadgetnya dengan alasan pekerjaan, dan berhenti memberikan perhatian-perhatian yang dulu selalu ia berikan. Pikirannya tampak mengawang jauh dan tidak memberikan respons yang sama ketika ia mendengarkan cerita Anda dulu. Pada titik ini, Anda boleh curiga dan menanyakan keadaannya. Namun, jangan langsung lompat ke konklusi ia sedang memikirkan orang lain, ya!

7. Mendadak romantis

Pasangan Anda tiba-tiba romantis padahal sebelumnya tidak pernah seperti itu? Jangan senang dulu, karena ini salah satu ciri orang berselingkuh. Biasanya sebagian orang akan mencoba ‘membalas’ rasa bersalahnya ketika berselingkuh dengan terlihat romantis kepada Anda. Ia tidak ingin Anda curiga dan berusaha menutupi kesalahannya.

8. Beredar kabar tentang dirinya dari lingkungan sekitar

Aktivitas Anda terkadang memaksa Anda harus menghabiskan waktu terpisah dengan dirinya. Tidak jarang Anda sulit mendapatkan kabar tentang kegiatan dirinya. Di sini lah Anda perlu menanyakan kegiatannya dengan orang-orang terdekatnya atau sekitar Anda dan pasangan yang bisa dipercaya. Bahkan, tidak memungkinkan, kabar pasangan sedang berjalan dengan orang lain justru datang dengan sendirinya! Anda boleh menanyakan kegiatan mereka berdua untuk keterangan yang lebih jelas dari sumbernya langsung.

9. Banyak pembicaraan canggung

Seringkah pasangan tiba-tiba harus memutus telepon padahal Anda sedang membutuhkannya? Apakah ada perubahan nada suara atau intonasi secara tiba-tiba saat di telepon? Pernahkah ia tiba-tiba hilang dan bersembunyi-sembunyi mengangkat telepon ketika Anda sedang bersama? Anda boleh meneliti hal ini lebih jauh dan dengarkan kepada siapa ia berbicara. Tanyakan baik-baik jika memang perlu.

10. Pengeluaran lebih yang mencurigakan

Ciri orang berselingkuh yang terakhir yaitu adanya pengeluaran lebih yang mencurigakan. Jika memungkinkan, Anda bisa coba mengecek tagihan kartu kredit Anda dan pasangan. Coba teliti lebih jauh, adakah pengeluaran lebih seperti minuman, makanan, hotel, atau barang-barang wanita yang mencurigakan. Jika memang ada, dan Anda tidak merasa pernah menggunakan kartu kredit untuk hal tersebut, segera bicarakan dengan pasangan. Hal ini juga menjadi indikasi kuat bahwa ada orang ketiga di hubungan Anda.

Meski pasangan ternyata mengalami 10 ciri orang berselingkuh seperti di atas, Anda boleh menahan rasa curiga dan tuduhan ia berselingkuh terlebih dahulu. Hubungan yang sehat harus dilandasi oleh komunikasi yang baik. Bisa jadi, ada aktivitas baru yang membuat beberapa kebiasaannya berubah. Belum tentu pasangan benar-benar berpaling dari diri Anda. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.