Ini Lho 7 Hal yang Diharapkan Ibu Hamil

hal yang diharapkan ibu hamil

Go Dok- Hal yang diharapkan ibu hamil- Memiliki buah hati yang masih dalam kandungan merupakan masa-masa manis tersendiri bagi setiap pasangan. Namun, bukan berarti hanya hal-hal indah yang akan terjadi di dalam rumah tangga. Pada masa krusial tersebut, akan ada banyak perubahan yang terjadi. Kebutuhan ibu hamil akan bantuan Anda meningkat pesat. Bisa jadi Anda bingung untuk berbuat apa. Penasaran apa saja hal yang diharapkan ibu hamil dari pasangannya?

Simak daftar hal yang diharapkan ibu hamil  dari Go Dok berikut ini!

1. Dengarkan pasangan Anda

Hal yang diharapakan ibu hamil yang pertama yaitu dengan mendengarkannya. Memiliki keturunan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh Anda dan pasangan. Tapi, bukan berarti pasangan terus merasa bahagia. Tentu ada kalanya di mana ia merasa gugup, takut, dan berbagai perasaan tidak menentu lainnya. Inilah saatnya Anda datang untuk menawarkan tempat ia mencurahkan perasaannya. Jika Anda bingung harus merespons keluhannya, Anda tidak perlu khawatir. Terkadang ia hanya ingin didengarkan oleh Anda.

2. Tunjukkan pengertian Anda

Mengandung merupakan sebuah proses biologis yang memengaruhi banyak aspek fisik maupun psikologis seseorang. Ketahuilah hal tersebut dan pahami perubahan-perubahan yang terjadi, terutama ketika pasangan sedang mengalami perubahan mood secara mendadak. Berikan sentuhan seperti pelukan atau ciuman yang menunjukkan bahwa Anda ada untuk dirinya di masa tersebut.

3. Bantu lakukan pekerjaan rumah

Ketika pasangan Anda sedang hamil, tentunya ia akan merasa kesulitan untuk melakukan kegiatan sehari-harinya, termasuk pekerjaan rumah. Jika Anda sempat, bantu pasangan untuk menangani hal-hal domestik, seperti menjaga kerapihan rumah, membersihkan tempat tidur, atau bahkan memasak dan berbelanja. Pasti pasangan akan merasa sangat terbantu!

4. Temani pasangan ke dokter kandungan

Selanjutnya, hal yang diharapkan ibu hamil yang harus para suami ketahui yaitu menemaninya setiap cek ke dokter kandungan. Kehadiran Anda saat menemui dokter kandungan menunjukkan bahwa Anda juga peduli dengan dirinya dan keadaan si janin. Selain itu, dengan turut mengikuti perkembangan dari keterangan dokter, Anda pun lebih siaga untuk menyiapkan proses kelahiran dan kedatangan si bayi.

5. Buat pasangan merasa spesial

Berjuang di masa kehamilan tidaklah mudah. Pasangan akan mengalami berbagai bentuk rasa sakit, serta pergantian emosi yang drastis. Tidak jarang, pasangan merasa tidak percaya diri karena perubahan bentuk badannya. Tunjukkan pada pasangan bahwa Anda turut berbahagia untuk memiliki dirinya sebagai calon ibu untuk anak Anda berdua dan bagaimana perubahan bentuk tubuhnya bukan masalah besar. Jika Anda tidak pandai berbicara, Anda bisa berikan kejutan kecil atau hadiah seperti bunga atau boneka sebagai bentuk afeksi.

6. Habiskan lebih banyak waktu berdua

Masa kehamilan bisa jadi masa-masa terakhir Anda dan pasangan menghabiskan waktu berdua saja. Setelah bayi lahir, segala perhatian dan waktu akan tercurahkan untuk si kecil. Ajak pasangan untuk lebih banyak menghabiskan waktu berdua dengan merencanakan kencan romantis, misalnya kegiatan sederhana seperti menonton film di rumah di malam hari atau makan malam romantis di luar.

7. Menjaga romantisme hubungan seksual

Hal yang diharapkan ibu hamil yang terakhir dengan menjaga keromantisan hubungan seksual. Urusan ranjang bisa jadi menjadi salah satu hal yang berubah dalam rumah tangga Anda. Anda mungkin berpikir, pasangan tidak lagi tertarik untuk berhubungan seks di saat hamil. Padahal, sebagian wanita merasa lebih bergairah untuk berhubungan seks akibat kenaikan hormon pada tubuhnya saat masa kehamilan. Bisa jadi, berhubungan seks merupakan salah satu hal yang diharapkan ibu hamil. Namun, Anda harus memastikan apakah kehamilan tersebut dapat membuat pasangan menjadi lebih mudah lelah saat berhubungan seksual atau tidak.

Itu tadi hal yang diharapkan ibu hamil kepada pasangannya. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Punya permasalahan seputar kandungan Anda? Gunakan fitur ‘tanya Dokter’ untuk chat dokter seputar penanganannya. GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.

NA/PJ/MA

Referensi