Ini Dia 5 Gerakan Senam untuk Mengencangkan Vagina

Gerakan senam untuk mengencangkan vagina

GoDok- Gerakan senam untuk mengencangkan vagina- Bagi para wanita dewasa, apalagi yang telah menikah, menjaga kesehatan dan kekencangan vagina adalah suatu kewajiban. Pasalnya, pada masa ini keharmonisan rumah tangga sedikit-banyak bergantung pada hal tersebut. Menjaga kesehatan vagina pun dianggap penting untuk masa depan wanita, lho! Sayangnya, tak banyak wanita yang memandang hal ini sebelah mata.

Tak jarang, hal ini dikarenakan kaum Hawa tak banyak mengetahui cara-cara menjaga kesehatan dan stamina vaginanya. Karena itu, kali ini Go Dok akan membahas perihal olahraga-olahraga tepat yang dapat Anda lakukan guna menjaga kesehatan vagina. Apa sajakah olahraga yang dimaksud?

Yuk, simak daftar lengkap menganai gerakan senam untuk mengencangkan vagina berikut ini!

1. Senam kegel

Gerakan senam untuk mengencangkan vagina pertama yang efektif adalah senam kegel. Senam yang berfokus pada bagian pinggang dan pinggul ke bawah ini dapat memiliki efek optimal jika dilakukan dengan benar. Untuk itu, Anda harus melakukan gerakan yang mengontraksi otot dasar di wilayah pinggul selama 5 detik, sebelum kemudian melepaskannya dan merilekskan tubuh. Nah, ulangi gerakan ini sebanyak 100, setidaknya setiap 3 kali dalam sehari untuk hasil maksimal. Tak sulit, bukan?

2. Hip Abduction

Rentetan gerakan  senam untuk mengencangkan vagina yang satu ini sebenarnya sudah banyak dipraktikkan oleh para wanita di Eropa. Gerakannya pun tak rumit, yaitu :

  • Tekuk salah satu lengan Anda, dan gunakan siku sebagai tumpuan sembari memiringkan tubuh, kemudian
  • Mulai angkat tubuh Anda dengan menggunakan lengan yang satunya
  • Pertahankan posisi tersebut, dan angkat salah satu kaki Anda ke udara
  • Pertahankan posisi tersebut setidaknya selama 1 – 5 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
3. Squat

Mungkin banyak dari Anda yang masih sedikit asing dengan senam yang satu ini. Squat sudah sering direkomendasikan sebagai salah satu olahraga untuk mengencangkan otot perut, pantat, pinggul, paha, dan vagina, lho! Caranya :

  • Berdirilah tegak, lalu renggangkan kedua kaki Anda sehingga lebih lebar dari pinggul
  • Lalu rentangkan kedua tangan Anda ke samping,
  • Secara perlahan, mulailah menurunkan pinggul hingga kedua lutut Anda tertekuk
  • Selama melakukan gerakan tersebut, pastikan kedua kaki Anda masih terbuka lebar
  • Tahan posisi ini selama Anda mampu, lalu kembalilah ke posisi semula (berdiri tegak)
  • Ulangi gerakan di atas hingga 12 kali untuk hasil yang optimal.
4. Gerakan menaikkan kaki

Jarang yang tahu bahwa gerakan menaikkan kaki adalah salah satu gerakan senam untuk mengencangan vagina sekaligus menjaga kesehatannya. Anda cukup berbaring dan mengangkat satu per satu kaki Anda, lalu dua kaki sekaligus. Lakukan gerakan ini berkali-kali selama beberapa menit agar hasilnya maksimal, ya!

5. Berjongkok

Gerakan senam untuk mengencangkan vagina yang terakhir sangat sederhana, yaitu berjongkok. Caranya? Mudah saja, Anda cukup berdiri dan melebarkan kaki selebar bahu, lalu tekuk lutut dan turunkan badan Anda secara perlahan. Untuk hasil yang optimal, Anda juga dapat melakukan gerakan ini sembari memegang beban berupa barbel.

Nah, itu dia 5 gerakan senam untuk mengencangkan vagina yang dapat Anda praktikkan guna menjaga vagina tetap sehat dan otot-ototnya tetap kencang. Selamat mencoba!

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.