Ingin Bertambah Tinggi? Konsumsi Ini Makanan Penambah Tinggi Badan

Makanan penambah tinggi badan

GoDok Makanan penambah tinggi badan- Memiliki tubuh tinggi dan semampai bisa jadi merupakan impian banyak orang. Ya, selain sering dijadikan patokan untuk mendapatkan pekerjaan, badan yang tinggi juga sering dianggap sebagai syarat agar terlihat lebih menarik dan kharismatik. Lantas, adakah cara yang dapat dicoba untuk menambah tinggi badan Anda? Ternyata, Anda bisa menambah tinggi badan dengan mengonsumsi makanan tertentu, lho!

Simak penjelasan mengenai 10 makanan penambah tinggi badan berikut ini:

1. Telur

Makanan penambah tinggi badan yang pertama adalah telur. Faktanya, dalam sebutir telur terkandung banyak nutrisi dan gizi yang baik untuk pertumbuhan tulang, seperti protein, vitamin D, dan kalsium. Tidak heran, ya, jika kemudian banyak atlet dan model yang menambahkan telur ke dalam menu diet mereka!

2. Lobak

Siapa sangka bahwa lobak ternyata merupakan salah satu makanan penambah tinggi badan! Sayuran yang umumnya ditambahkan pada sup bening ini terbukti kaya akan protein, vitamin, dan mineral yang baik bagi pertumbuhan tulang.

3. Bok choy

Jarang yang mengetahui bahwa konsumsi rutin bok choy ternyata dapat merangsang produksi hormon pertumbuhan. Jadi, mulai sekarang jangan ragu untuk selalu menambahkan bok choy ke dalam menu makan Anda, ya!

4. Brokoli

Ternyata, brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan zat besi. Nah, beranjak dari fakta inilah para ahli kemudian mengemukakan bahwa konsumsi rutin brokoli dipercaya dapat menambah tinggi badan Anda.

5. Tahu

Makanan penambah tinggi badan yang selanjutnya adalah tahu. Selain rendah lemak, tahu yang terbuat dari fermentasi kedelai juga kaya akan kalsium dan protein nabati yang baik untuk menambah tinggi badan.

6. Susu

Susu -bahan pangan yang dipercaya sejak lama efektif untuk menambah tinggi badan. Memang tidak berlebihan, sebab dalam susu terkandung kalsium dan protein dalam jumlah tinggi. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat optimal dari susu, maka pilihlah jenis yang rendah lemak namun tinggi kalsium. Mau coba?

7. Wortel

Selain baik untuk kesehatan mata, wortel juga ternyata dipercaya sebagai makanan penambah tinggi badan. Faktanya, dalam satu buah wortel terdapat vitamin C dalam jumlah tinggi; inilah mengapa wortel baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus merangsang pertumbuhan tulang.

8. Bayam

Siapa sih yang tidak mengenal bayam? Sayuran yang khas dengan tokoh kartun Popeye ini umum sekali digunakan masyarakat Indonesia sebagai bahan utama pembuatan sup atau lalapan. Lantas, apa yang membuat bayam efektif untuk menambah tinggi badan? Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa dalam bayam terkandung zat besi dan kalisum -2 senyawa yang baik untuk merangsang pertumbuhan tulang.

9. Kecambah

Walau berukuran kecil, popularitas kecambah sebagai bahan pangan penambah tinggi badan tidak kalah dengan sayuran lainnya. Inilah mengapa di beberapa nergara -seperti Korea-, kecambah kerapkali ditambahkan ke dalam segala jenis masakan harian.

10. Pisang

Makanan penambah tinggi badan yang terakhir adalah pisang. Cobalah untuk rutin mengonsumsi pisang setiap hari demi melihat perubahan signifikan pada tinggi badan Anda.

Itu tadi 10 makanan penambah tinggi badan yang dapat Anda konsumsi demi mendapatkan postur tubuh idaman. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.