Infused Water, Trend Baru dalam Dunia Kesehatan

GoDok – Saat ini, infused water tengah menjadi tren kesehatan yang banyak digemari, khususnya kaum muda. Infused water sendiri adalah minuman yang dibuat dengan cara menambahkan potongan buah-buahan ke dalam air yang kemudian dimasukkan ke dalam botol. Bersifat rendah kalori, minuman ini berbeda dengan jus, karena itu tidak perlu ditambahkan pemanis buatan, seperti gula atau susu.

Minuman ini sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung berbagai macam nutrisi dan vitamin yang dapat mendetoksifikasi racun dan meningkatkan metabolisme tubuh. Bagi Anda yang ingin rutin menjalani tren kesehatan ini dan ingin membuatnya di rumah, berikut beberapa jenis buah yang dapat dijadikan infused water:

1. Jeruk Mandarin

Jika Anda mempunyai beberapa buah jeruk mandarin di kulkas, potong jeruk menjadi 2-3 bagian kecil. Setelah itu, masukkan potongan kecil jeruk ke dalam botol yang sebelumnya telah diisi air putih. Simpan di dalam kulkas selama 4 jam atau lebih untuk mendapatkan manfaat optimal.

2. Campuran Jeruk dan Anggur

Ternyata, Anda dapat mencampurkan jeruk dan anggur ke dalam larutan infused water. Caranya, potong kecil-kecil kedua buah tersebut, lalu masukkan ke dalam botol dan biarkan semalaman dalam kulkas. Jangan lupa untuk mengeluarkan buah dari botol di pagi hari untuk mendapatkan rasa dan khasiat maksimal.

3. Campuran Lemon, Anggur, dan Strawberry

Untuk membuat infused water dari campuran 3 buah ini, Anda memerlukan 20 buah anggur yang sudah dipotong menjadi dua, 1 lemon organik yang telah dikupas dan dipotong, dan buah strawberry organik yang telah dipotong. Masukkan ke dalam air botol lalu diamkan selama 8 jam dalam suhu kamar atau 24 jam dalam kulkas.

Selain dengan menggunakan buah-buahan di atas, Anda juga dapat membuat infused water dari  buah lainnya, seperti, apel, kiwi, mangga, buah persik, pir, nanas, semangka, dan lainnya. Jika bosan dengan buah-buahan, Anda juga dapat mencoba infused water dengan campuran sayuran, seperti seledri, timun, wortel, dan lainnya. Bagaimana berniat membuat infused water? Selamat mencoba!

Baca juga artikel terkait mengenai kebutuhan air yang harus dikonsumsi setiap hari, klik di sini.

Tinggalkan Balasan