Gerakan Yoga untuk Dapatkan Perut Rata yang Bisa Anda Coba

Berikut gerakan yoga yang dapat Anda praktikkan di rumah, Penasaran? Berikut Go Dok beberkan 7 gerakan yoga untuk dapatkan perut rata yang dapat Anda coba:

GoDok – Gerakan Yoga untuk Dapatkan Perut Rata- Dewasa kini, memiliki perut yang rata dan kencang bukanlah merupakan impian kaum hawa saja; tapi  sudah menjadi keinginan kaum adam. Bagaimana tidak! Selain enak dipandang, perut yang rata dan kencang juga kerapkali diasosiasikan dengan kondisi tubuh yang sehat, fit, dan bugar.

Dari sekian banyak solusi demi mendapatkan perut impian, yoga diklaim banyak pihak sebagai salah stau opsi ideal yang patut dicoba. Namun sayangnya, banyak yang tidak mengindahkan olahraga ini sebab dipandang sebagai jenis olahraga yang rumit dan tidak praktis. Padahal, terdapat banyak gerakan yoga yang dapat Anda praktikkan di rumah, Penasaran? Lewat infografik ini, berikut Go Dok beberkan 7 gerakan yoga untuk dapatkan perut rata yang dapat Anda coba:

Gerakan Yoga untuk Dapatkan Perut Rata

1. Vrksasana

Pertama, gerakan yoga untuk dapatkan perut rata yang dapat dicoba adalah vrksasana. Dikenal juga dengan istilah ‘mountain pose’, gerakan ini menekankan pada kesempurnaan postur tubuh dan pengaturan napas yang baik demi mempercepat proses pembakaran lemak di area sekita perut dan pinggul.

Caranya: 

Gerakan yoga untuk dapatkan perut rata

2. Paschimottanasana

Kedua, gerakan yoga untuk dapatkan perut rata adalah paschimottanasana. Selain ampuh untuk mengecilkan perut yang menggelambir, gerakan yoga paschimottanasana juga efektif untuk meningkatkan kelenturan punggung.

Caranya:

Gerakan yoga untuk dapatkan perut rata

3. Uttanpadasana

Ketiga, gerakan yoga untuk dapatkan perut rata adalah uttanpadasana. Sebenarnya, gerakan yoga uttanpadasana tidaklah terlalu asing bagi masyarakat Indonesia. Mengapa? Sebab gerakan ini mirip sekali dengan gerakan ‘sikap lilin’.

Caranya:

Gerakan yoga untuk dapatkan perut rata

(Baca: Mana yang Lebih Penting; Diet atau Olahraga?)

4. Bhajangasana

Keempat, gerakan yoga untuk dapatkan perut rata adalah Bhajangasana. Perlu Anda ketahui bahwa gerakan yoga bhajangsana tidak hanya ampuh untuk menghilangkan lemak di perut, tapi juga efektif untuk mengatasi keluhan sakit pinggang dan tulang belakang.

Caranya:

Gerakan yoga untuk dapatkan perut rata

5. Tadasana

Kelimaa, gerakan yoga untuk dapatkan perut rata adalah tadasana. Selanjutnya, gerakan yoga untuk dapatkan perut rata yang dapat dicoba adalah tadasana. Usut punya usur, gerakan ini tidak hanya bermanfaat untuk menguatkan otot perut saja, tapi juga ampuh untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Caranya:

Gerakan yoga untuk dapatkan perut rata

(Baca: Langkah-langkah yang Harus Diperhatikan dalam Berolahraga)

6. Pavanamuktasana

Keenam, gerakan yoga untuk dapatkan perut rata adalah paynamuktasana. Siapa bilang olahraga yoga tidak dapat dilakukan sendiri di rumah? Buktinya, Anda bisa mempraktikkan gerakan pavanamuktasana yang efektif untuk menghilangkan lemak di paha dan perut.

Caranya:

Gerakan yoga untuk dapatkan perut rata

7. Chaturanga

Ketujuh, gerakan yoga untuk dapatkan perut rata adalah chaturnaga. Selain efektif untuk memangkas lemak berlebih di area sekitar perut, gerakan chaturanga juga ampuh untuk mengencangkan paha, bahu, dan lengan bagian atas.

Caranya:

Gerakan yoga untuk dapatkan perut rata

(Baca: 5 Manfaat Senam Pagi yang Tidak Boleh Disepelekan)

Itu tadi 7 gerakan yoga untuk dapatkan perut rata yang dapat Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat!