Gejala Impotensi; Sudahkah Anda Mengenal 5 Gejala Ini?

Gejala impotensi

Go Dok- Gejala impotensi- Bagi para pria yang telah menikah, impotensi –alias lemah syahwat- dapat menjadi momok tersendiri dalam berumah tangga. Seringkali disebut disfungsi ereksi dalam dunia medis, masalah ranjang yang satu ini dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Di antara penyebabnya adalah penyakit ginjal, gangguan pada pembuluh darah, penyakit syaraf, adanya luka bedah, adanya pengaruh obat tertentu, serta diabetes.

Tak hanya itu, masalah psikologis juga seringkali menjadi penyebabnya, seperti adanya kebosanan, sakit hati, serta perkara lain dalam berumah tangga. Dalam konteks tersebut, bisa saja seorang pria mengalami impotensi ketika berhubungan seksual dengan pasangannya, namun sebaliknya langsung bergairah jika “bermain” dengan perempuan lain. Bahaya sekali, bukan?

Nah, tentu bagi para pria “kiamat kecil” ini bisa menjadi sangat mengganggu. Karenanya, tidak salah jika Anda harus mewaspadai serta mencegahnya sejak dini. Salah satu langkah awal pencegahan adalah dengan mengenali gejala-gejala impotensi yang mungkin tengah terjadi pada Anda. Apa sajakah gejala-gejala yang dimaksud?

Simak penjelasan lengkap mengenai gejala impotensi berikut ini:

1. Gelisah berlebihan

Gejala impotensi pertama adalah gelisah berlebih. Biasanya, saat seorang pria mengalami disfungsi ereksi, kegelisahan akan menyerang. Kegelisahan ini terkait dengan ketakutan akan tidak dapatnya Anda mencapai ereksi ketika berhubungan seksual. Jika Anda sudah mulai takut dan gelisah akan hal tersebut, maka akan lebih sulit pula bagi Anda untuk mencapai ereksi. Karenanya, kegelisahan merupakan tanda pertama Anda mengalami impotensi.

2. Sulit mencapai ereksi

Gejala impotensi yang kedua adalah kesulitan dalam mencapai ereksi. Sebenarnya, tidak masalah jika hal ini hanya terjadi satu atau dua kali, dan tidak sering, karena ada kalanya seorang pria tidak dapat mencapai ereksi. Namun, jika hal ini seringkali terjadi, mungkin ada baiknya Anda mulai mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Atau, dalam kasus yang sudah parah dan terus-menerus, Anda tentu disarankan untuk memeriksakannya pada dokter.

3. Sulit mempertahankan ereksi

Jika Anda sulit, namun akhirnya mencapai ereksi, dan pada kenyataannya sulit dalam mempertahankan hal tersebut, maka waspadalah. Sebab, sulit mempertahankan ereksi adalah salah satu gejala impotensi. Jika hal ini terjadi berulang-ulang, tentu akan menjadi maslah sendiri, dan Anda harus mengonsultasikannya pada dokter. Pasalnya, bisa saja hal ini terjadi karena adanya suatu penyakit atau kondisi kesehatan lainnya pada tubuh Anda, seperti diabetes, penyakit kardiovaskular, atau kebosanan akut.

4. Rendahnya kepercayaan diri

Tak hanya dalam berhubungan seksual, namun jika Anda juga merasa tidak percaya diri dalam hal lain yang Anda lakukan, dapat mengindikasikan Anda tidak pecaya diri dalam melakukan hubungan seksual. Karenanya, jika kondisi ini Anda alami, maka kemungkinan besar performa Anda di ranjang juga tak lagi seperti dulu.

5. Berkurangnya gairah seksual

Gejala impotensi terakhir, Jika gairah seksual Anda terhadap pasangan berkurang, tentu Anda akan kesulitan dalam mencapai ereksi saat berhubungan seksual. Berkurangnya gairah seksual adalah tanda awal terjadinya disfungsi ereksi pada pria. Hal ini bisa disebabkan oleh beragam hal, seperti kebosanan atau Anda terlalu lelah dalam bekerja.

Nah, itu dia 5 gejala disfungsi seksual yang harus Anda ketahui. Jangan lupa, konsultasikan kondisi-kondisi di atas kepada dokter atau psikiater jika Anda mengalaminya.  Sebab, kebahagiaan pasangan hidup juga ada di tangan Anda. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Konsultasi kesehatan kini bisa langsung lewat gadget Anda. Download aplikasi Go Dok di sini.