Diet Kenyang Dewi Hughes; Ini Dia Rahasianya!

Diet kenyang Dewi Hughes

GoDok- Diet kenyang Dewi Hughes- Impian tubuh dengan berat ideal dan sehat memang menggoda. Berbagai usaha sudah dilakukan, tapi tetap saja tergoda untuk makan. Kenapa sulit sekali, ya, menahan lapar? Dewi Hughes baru-baru ini mengungkap rahasia penurunan berat badannya tanpa harus merasa lapar. Bahkan, ia menyebutnya sebagai diet kenyang.

Selama delapan bulan, Dewi Hughes pun sukses menurunkan berat badannya, dari 150 kilogram menjadi 75 kilogram. Ia mengungkapkan apa saja yang harus dilakukan dalam diet kenyang untuk bisa mendapatkan tubuh sehat dan tentunya ideal. Wah, menarik bukan? Bagaimana cara melakukannya?

Ada tiga kunci yang harus dilakukan jika Anda ingin menjalani diet kenyang Dewi Hughes!

Ubah pola pikir. Ini dia kunci yang pertama dari diet kenyang Dewi Hughes. Dewi Hughes mengungkapkan bahwa langkah pertama untuk menjalani diet kenyang yang berhasil adalah mengubah pola pikir Anda. Kurangi rasa cemas untuk menentukan apa yang boleh dan tidak boleh dimakan. Meskipun diet ini berhasil menurunkan berat badan, tetapi Dewi Hughes menyarankan Anda untuk tidak berpikir memiliki tubuh yang kurus.

Menurutnya, jika pola pikir tersebut masih ada dalam pikiran Anda, sebaiknya Anda berhenti. Karena, dengan pola pikir seperti itu, yang ada Anda akan melakukan segala cara. Lalu apa yang harus ditanamkan di pikiran? Anda harus memiliki keinginan untuk memiliki gaya hidup dan badan yang sehat. Dengan tubuh yang sehat, Anda juga bisa memiliki tubuh yang kurus sebagai bonus.

Jangan tergoda. Kunci kedua dari diet kenyang Dewi Hughes ini menyarankan ketika berat badan sudah turun, agar Anda tidak tergoda dengan memakan makanan secara berlebihan. Diet harus semakin diperketat. Makanan dan minuman harus dikurangi.

Berada di lingkungan yang sehat. Di kunci yang ketiga diet kenyang Dewi Hughes ingin Anda memastikan untuk berada di lingkungan yang sehat. Dalam artian, Anda juga dikelilingi oleh orang-orang yang ingin memiliki hidup yang sehat, bukan tubuh yang kurus. Dengan demikian, Anda pun ikut terpicu. 

Ketiga kunci tersebut harus dilakukan di awal Anda bertekad untuk melakukan diet kenyang. Jika sudah, apa yang bisa Anda konsumsi selama diet?

1. Minum jus buah dan sayuran selama seminggu penuh

Diet kenyang Dewi Hughes dimulai dengan mengonsumsi buah dan sayuran. Jika Anda bukan penggemar sayuran tertentu, Anda bisa juga mencampurkan beberapa sayuran tersebut. Dewi mengaku ia mencampur kailan, yang dicampur dengan jeruk nipis, timun, dan jahe. Pastikan Anda meminumnya selama seminggu penuh hingga mencapai 1 liter.

2. Perhatikan jenis makanan

Karena Anda sedang diet, Anda perlu memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Pastikan Anda hanya memakan makanan tanpa olahan, pengawet, kemasan, atau bumbu. Dewi Hughes menyarankan Anda untuk menyantap real food yang memang datang dari alam. Selain itu, ia juga memilih buah dan sayuran lokal karena tanpa bahan pengawet. Real food ini dapat dikonsumsi dalam jumlah banyak agar tubuh tetap mendapatkan vitamin. Selain itu, pola makan ini dapat mengurangi rasa lapar Anda karena Anda diperbolehkan memakan real food setiap 2 jam sekali. Anda tetap bisa mengonsumsi telur, daging, dan ikan, namun harus dipastikan kemurniannya.

3. Perbanyak minum air putih

Dewi Hughes mengungkapkan bahwa selain jus buah, sayur, dan real food, air putih juga membantunya menurunkan berat badan. Setiap pagi, usahakan Anda meminum air putih sebanyak 1 hingga 1,5 liter air.

 4. Olahraga ringan

Dalam diet kenyang Dewi Hughes mengaku bahwa dirinya tidak banyak melakukan olahraga di awal. Tetapi, kini ia mulai membiasakan dirinya untuk melakukan olahraga ringan ketika berat badannya sudah turun. Anda bisa melakukan jalan kaki di sekitar perumahan atau menggunakan treadmill. Anda juga bisa mengikuti Dewi Hughes untuk melakukan yoga untuk pengelolaan pikiran.

Meski demikian, menurut Nutrisionis atau Ahli Gizi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Triyani Kresnawan, jika berat badan Anda sudah turun, Anda harus memikirkan asupan gizi lainnya, seperti protein, lemak, karbohidrat, kalsium, dan mikronutrien lainnya. Karena, jika tidak mendapat asupan tersebut, tubuh dapat terserang anemia, daya tahan tubuh yang meurun, lemas, dan lainnya.

Supaya tidak lemas, Triyani menyarankan diet kenyang tersebut dapat dilanjutkan dengan mengonsumsi nasi jagung atau kentang dan umbi-umbian untuk menggantikan nasi. Selain itu, Anda juga harus mengonsumsi protein. Anda dapat menemukannya dalam telur, ikan, ayam, tempe, tahu, atau kacang-kacangan dalam porsi yang lebih sedikit dari sayur dan buah.

Mudah bukan? Dengan diet kenyang Dewi Hughes, Anda tidak perlu menderita kelaparan tapi tetap mendapatkan tubuh yang sehat. Selamat mencoba!

Baca juga:

Ingin tips sehat seputar diet? Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk chat dengan dokter seputar tipsnya. GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.