Dear Husband, Ini Dia 4 Fase Klimaks Wanita

FAse klimaks wanita

GoDok- Fase klimaks wanita- Klimaks atau orgasme; istilah yang digunakan untuk mengacu pada kondisi di mana Anda atau pasangan melepaskan ketegangan seksual yang terkumpul. Umumnya, klimaks ditandai dengan kontraksi otot di dareah panggul yang diikuti dengan keluarnya cairan mani dari organ intim. Selain menghasilkan sensasi nikmat secara fisik, klimaks juga terbukti dapat memicu kepuasan psikologis. Namun, tahukah Anda para suami, bahwa klimaks istri dibagi menjadi beberapa fase? Penasaran?

Simak penjelasan ala Go Dok tentang 4 fase klimaks wanita berikut ini!

Fase pertama: Bergairah

Fase klimaks wanita yang pertama adalah bergairah. Di fase awal ini, rangsangan dan foreplay yang Anda berikan akan menstimulus pembuluh darah di vagina. Dampaknnya, aliran darah ke vagina akan berjalan lebih optimal. Selain itu, stimulus ini juga terbukti dapat meningkatkan ukuran bibir vagina sekaligus merangsang produksi cairan pelumas.

Agar pasangan dapat mencapai fase ini dengan cepat, Anda sebagai suami dianjurkan untuk meningkatkan intensitas cumbuan dan sentuhan -teruatma di area sekitar organ intim dan payudara. Jangan ragu untuk sesekali memberikan sensasi lain, seperti gigitan kecil di pundak atau desahan di dekat telinga istri.

Fase kedua: Plateau

Setelah melewati fase bergairah, wanita akan mengalami fase plateau atau datar. Biasanya, fase ini ditandai dengan semakin menonjolnya puting akibat meningkatnya aliran darah ke payudara dan aerola. Selain itu, pada fase ini klitoris juga akan terlihat tertarik ke arah tulang kemaluan.

Ingat! Selalu pastikan bahwa sentuhan dan cumbuan Anda tidak terhenti, sebab semua bentuk rangsangan akan menentukan seberapa lama istri mencapai orgasmenya.

Fase ketiga: Orgasme

Ini dia fase klimaks wanita yang paling ditunggu-tunggu; orgasme. Orgasme biasanya ditandai dengan tubuh wanita yang mengejang, kontraksi otot-otot vagina, serta keluarnya air mani. Bagi Anda para suami, ada baiknya untuk menghentikan sementara penetrasi penis dan membiarkan istri menikmati orgasmenya. Sssst, ternyata fase orgasme pada wanita bisa terjadi secara berulang, lho! Triknya adalah dengan membangun kembali gairahnya lewat cumbuan dan sentuhan mesra.

Fase keempat: Resolusi

Terakhir, fase klimaks wanita yang harus Anda ketahui adalah fase resolusi. Pada fase ini, pembengakan pada payudara dan vagina akan berkurang. Selain itu, detak jantung juga akan kembali seperti semula. Nah, bagi Anda para suami yang ingin lanjut menyenangkan istrinya, maka dianjurkan untuk terus memberikan rangsangan agar istri kembali mengalami fase awal.

Itu tadi 4 fase klimaks wanita yang harus diketahui dan dipahami oleh pria. Sebagai pasangan yang baik, Anda para suami harus mengetahui fakta bahwa ada kemungkinan sebsar 50% di mana istri tidak bisa merasakan orgasme. Biasanya, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti bertambahnya usia, kurangnya rangsangan, menopause, cemas dan depresi, hingga trauma akibat pelecehan seksual.

Baca juga:

Ingin tips sehat seputar seks? Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk konsultasikan seputar tipsnya dengan dokter Go Dok, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.