Dapatkan Perut Sixpack dengan 7 Langkah Diet ini!

Dapatkan perut sixpack

GoDok- Dapatkan perut sixpackSebagian besar pria tentu mendambakan bertubuh baja dan memiliki perut sixpack layaknya Cristiano Ronaldo, pemain sepakbola kenamaan yang tengah naik daun. Pasalnya, dengan tubuh yang atletis, tentu Anda akan lebih mudah memikat lawan jenis. Nah, salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan menjaga pola makan dan mengatur diet dalam keseharian Anda.

Ini dia cara dapatkan perut sixpack dengan 7 langkah diet berikut ini!

1. Jangan lewatkan sarapan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan demi dapatkan perut sixpack adalah makan pagi yang berkualitas. Biasakanlah untuk sarapan dan santap makanan berprotein tinggi di waktu tersebut, seperti telur dan karbohidrat seperti gandum. Pasalnya, setelah mengonsumsi makanan padat protein saat sarapan, Anda tidak perlu makan lagi hingga siang hari. Hal ini akan menghindarkan Anda dari mengemil kudapan yang membuat gemuk. Tak hanya itu, sarapan juga akan menjaga asupan nutrisi Anda sepanjang hari. Karenanya, konsumsilah sekitar 35 gram protein saat sarapan.

2. Mulai mengonsumsi lemak sehat

Mulailah mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh, seperti minyak ikan dan minyak zaitun. Pasalnya, mengonsumsi lemak sehat dapat membantu Anda dalam menjaga kestabilan kadar insulin dalam tubuh. Tak hanya itu, mengonsumsi lemak juga dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Sebaliknya, hindarilah mengonsumsi lemak jenuh.

3. Konsumsi karbohidrat untuk makan siang

Setelah sarapan dengan menu berprotein tinggi, Anda dianjurkan untuk menyantap makanan kaya karbohidrat untuk makan siang. Untuk membentuk tubuh yang atletis, Anda dapat mengonsumsi biji-bijian dan karbohidrat kompleks yang juga mengandung serat di waktu tersebut. Pasalnya, makanan jenis tersebut akan diproses dengan lebih lambat di dalam tubuh Anda, dan karenanya tak akan mudah membuat lapar. Jadi, jangan ragu untuk memilih beras merah, oat, kentang, dan ubi manis untuk santap siang, ya!

4. Minum lebih banyak air putih

Tahukah Anda, bahwa meminum lebih banyak air putih dapat membantu dalam menurunkan berat badan? Tak hanya itu air putih juga dapat mempertahankan berat badan ideal dalam waktu yang lebih panjang dan berperan besar dalam dapatkan perut sixpack. Pasalnya, meminum air putih dapat memicu naiknya metabolism tubuh, dan membantu mengurangi kebiasaan Anda mengonsumsi minuman manis yang tidak berkalori. Jadi, yuk perbanyak minum air putih!

5. Hindari mengonsumsi makanan olahan

Langkah diet untuk dapatkan perut sixpack yang selanjutnya adalah dengan menghindari makanan artifisial, makanan berperisa buatan, makanan berbumbu dalam kemasan, dan fast food. Sebaliknya, rajinlah mengonsumsi makanan yang terbuat dari bumbu dan bahan alami. Hal ini akan membantu tubuh Anda lebih cepat terbentuk, lho!

6. Konsumsi sayuran untuk makan malam

Setelah sarapan kaya protein dan makan siang kaya karbohidrat, Anda cukup memenuhi nutrisi tubuh dengan serat dan vitamin dari sayur-sayuran untuk santap malam. Mengonsumsi serat secara teratur dapat mengurangi kadar lemak jahat dalam tubuh Anda, sehingga tubuh Anda lebih cepat terbentuk.

7. Mulai ngemil sehat

Terakhir, untuk dapatkan perut sixpack dengan ngemil yang sehat. Jangan salah, mengemil di sini bukan berarti Anda mengonsumsi snack kemasan yang renyah dan berbumbu gurih. Sebagai pengganti camilan tersebut, Anda harus membiasakan diri mengonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti kuaci, kacang mede, dll. Di samping itu, Anda juga bisa mengudap alpukat di sela-sela waktu makan dan berolahraga. Meskipun kacang-kacangan mengandung minyak, namun Anda tak perlu khawatir karena minyak tersebut termasuk dalam lemak tak jenuh yang sehat bagi tubuh Anda.

Nah, itu dia 7 langkah dapatkan perut sixpack yang dapat Anda terapkan dalam diet sehari-hari. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat!

Baca juga:

Ingin tips sehat seputar diet? Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk chat dengan dokter seputar tipsnya. GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.