Cerahkan Kulit Siku dan Lutut dengan Bahan Alami Ini!

www.go-dok.com

Memiliki penampilan yang sempurna sudah barang tentu jadi impian semua orang, terutama kaum perempuan. Namun, seringkali karena siku dan lutut yang berwarna hitam, rasa percaya diri Anda pun menurun. Ssst, ternyata, siku dan lutut menjadi gelap akibat seringnya terpapar sinar matahari serta menumpuknya sel kulit mati. Lalu, apa dong yang harus dilakukan agar Anda kembali percaya diri saat mengenakan kaus berlengan pendek atau rok di atas lutut? Yuk, coba perawatan siku dan lutut dengan bahan alami berikut ini!

1. Lemon

Jus lemon mengandung asam sitrat yang merupakan zat pemutih alami. Untuk penggunaannya, Anda cukup memotong lemon menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada siku dan lutut.  Setelah itu, diamkan selama 3 jam,ya, sebelum dibilas bersih dengan air hangat! Untuk mendapatkan hasil yang lebih otpimal, jangan lupa untuk mengusapkan pelembab setelahnya karena perasan lemon ternyata dapat membuat kulit kering. Mudah, bukan?

2. Krim kental dan kunyit

Seperti yang telah kita ketahui, kunyit mengandung zat pemutih alami yang terbukti dapat mengurangi melanin di kulit. Simpel saja cara penggunaannya. Cukup campurkan krim atau susu yang telah dikentalkan dengan setengah sendok teh bubuk kunyit dan tepung. Aduk merata hingga berbentuk pasta sebelum diaplikasikan pada siku atau lutut.

3. Susu dan baking soda.

Jarang yang mengetahui bahwa kombinasi susu dan baking soda ternyata ampuh untuk mencerahkan kulit di area siku dan lutut. Hal ini dikarenakan asam laktat pada susu efektif mengurangi pigmentasi kulit, sedangkan baking soda berkhasiat untuk mengangkat kulit mati. Nah, dengan mengoleskan campuran dua bahan tadi sambil digosok lembut dengan gerakan melingkar, siku dan lutut Anda akan kembali cerah seperti sedia kala.

4. Yoghurt dan cuka.

Pernah terpikir untuk menyampurkan yoghurt dan cuka sebagai perawatan kulit alami? Ternyata, kandungan asam laktat dan asetat dari bahan tadi ampuh untuk mencerahkan kulit, terutama di area yang rawan menghitam, seperti siku dan lutut. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu cukup dengan menggabungkan satu sendok teh yogurt dengan satu sendok teh cuka putih yang diaduk hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada lutut dan siku secara rutin, ya, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal!

5. Minyak zaitun

Selain sebagai minyak masak, ekstrak biji zaitun juga dapat digunakan untuk mencerahkan siku dan lutut. Tidak percaya? Buktikan khasiatnya dengan mencampurkan 2-3 tetes minyak zaitun dengan air hangat. Setelah itu, rendam lutut serta siku selama beberapa menit sebelum digosok secara menyeluruh dengan menggunakan spons atau batu apung. Mau?

6. Minyak kelapa

Sama seperti halnya minyak zaitun, minyak kelapa juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan kulit, salah satunya adalah untuk mencerahkan siku dan lutut. Mudah kok cara penggunaannya! Cukup campurkan minyak kelapa dengan 2-3 tetes perasan jeruk nipis. Lalu, oleskan campuran tadi pada siku dan lutut yang menghitam sambil dipijat secara perlahan.

Selamat mencoba!

Comments are closed.