Cara Meningkatkan Gairah Wanita; Cukup Menyajikan Makanan Ini!

cara meningkatkan gairah wanita
Dalam beberapa kasus kurang tingginya libido istri membuat kehidupan seks berjalan monoton, bahkan cenderung membosankan. Berikut makanan yang dapat dikonsumsi sebagai cara meningkatkan gairah wanita

GoDok- Cara meningkatkan gairah wanita – Semua pasangan suami-istri pasti mendamba hubungan seksual yang ‘menggairahkan’. Bagaimana tidak! Selain bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan biologis dan psikologis, hubungan seksual yang selalu ‘panas’ juga kerapkali dipandang sebagai fondasi penting dalam menjaga keutuhan rumah tangga. Tapi, dalam beberapa kasus kurang tingginya libido istri membuat kehidupan seks berjalan monoton, bahkan cenderung membosankan.

Yuk, cari tahu bagaimana cara meningkatkan gairah wanita melalui penjelasan berikut ini!

1. Bawang

Cara meningkatkan gairah wanita yang pertama adalah dengan rutin memasukkan bawang pada sajian yang dikonsumsi sehari-hari. Ternyata, senyawa yang terkandung di dalam bawang terbukti dapat melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh; termasuk organ vital wanita.

2. Bayam

Siapa yang tidak kenal bayam? Sayuran yang dapat disajikan dalam berbagai variasi hidangan ini terbukti dapat meningkatkan sirkulasi darah di vagina dan membuat wanita lebih mudah mencapai orgasme.

3. Cokelat

Selain baik untuk meredakan stres, cokelat juga dipercaya ampuh untuk meningkatkan gairah seksual wanita, lho! Tapi, ingatlah untuk memilih cokelat murni (dark chocolate) yang diproduksi tanpa tambahan pemanis apapun, ya!

4. Telur

Ternyata, kandungan vitamin B6 dalam telur membuat bahan pangan ini baik dikonsumsi untuk meningkatkan gairah seksual wanita. Banyak, lho, alternatif menyajikan telur yang dapat Anda coba. Mulai dari telur goreng, rebus, dadar, hingga balado. Tertarik?

5. Daging merah dan hati

Cara meningkatkan gairah wanita yang selanjutnya adalah dengan rutin konsumsi daging merah dan hati. Bagaimana tidak! Kandungan zat besi dalam dua bahan pangan ini terbukti dapat merangsang produksi hormon prolaktin yang baik untuk memperbaiki gairah seksual.

6. Teh hijau

Mungkin Anda hanya mengenal manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan saja. Padahal, senyawa polifenol di dalamnya turut dipercaya para ahli dapat melancarkan sistem peredaran darah di area sekitar organ vital.

7. Ikan

Tahukah Anda, bahwa omega-3 yang terkandung di dalam beberapa jenis ikan laut -seperti salmon, tuna, sarden, lobster, dan udang- berkhasiat untuk merangsang pelepasan hormon dopamin yang dapat meningkatkan gairah seksual wanita? Jadi, jangan ragu lagi untuk mengajak istri mengonsumsi hidangan yang terbuat dari ikan laut, ya!

8. Strawberry

Seperti halnya teh hijau, senyawa yang terekandung di dalam strawberry juga membuat buah ini baik dikonsumsi untuk wanita berlibido rendah. Tertarik mencoba? Maka, sajikan buah ini secara langsung; atau diolah terlebih dahulu menjadi beragam hidangan -seperti selai, jus, atau tart.

9. Pisang

Selain dikenal sebagai buah yang tinggi kandungan potasiumnya, pisang juga terbukti secara ilmiah kaya akan senyawa bromelain. Nah, senyawa inilah yang dapat merangsang produksi hormon testosteron pada wanita sehingga gairah seksualnya bertambah.

10. Jahe

Cara meningkatkan gairah wanita yang terakhir adalah dengan rajin menyajikan sajian berbahan dasar jahe. Selain berkhasiat untuk menghangatkan badan, jahe juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Jadi, jangan ragu lagi untuk rutin mengonsumsi jahe, ya!

Itu tadi berbagai cara meningkatkan gairah wanita. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Punya permasalahan seputar seks? Atasi dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya jawab seputar permasalahannya. GRATIS! Download aplikasinya di sini.