Bekas Jerawat Susah Hilang? Berikut Cara Jitu Hilangkan Bekas Jerawat

cara jitu hilangkan bekas jerawat
Jerawat memang membuat kepercayaan diri menurun. Apalagi jika bekas jerawat susah hilang, Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda coba cara jitu hilangkan bekas jerawat berikut ini!

GoDokCara Jitu Hilangkan Bekas Jerawat -Ugh! Jerawat! Memang kesal sekali rasanya jika si bintik merah yang satu ini sudah mulai muncul di permukaan kulit wajah. Namun, akan lebih mengesalkan lagi jika problematika kulit ini mulai meninggalkan bekas yang terlalu kentara. Alhasil, kepercayaan diri Anda pun turut menurun karenanya. Nah, untuk mengatasinya, berikut Go Dok paparkan 10 cara hilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami di sekitar Anda :

Cara hilangkan bekas jerawat

1. Lemon

Cara menghilangkan bekas jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan lemon. Karena kandungan vitamin C nya yang tinggi, lemon dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan kulit sekaligus menyamarkan bekas jerawat yang membandel. Cara penggunaanya tidak repot, Anda hanya perlu memeras satu buah lemon, lalu gunakan airnya untuk dioleskan ke wajah. Setelah itu tunggulah selama 15-25 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air bersih.

(Baca: Daftar Buah yang Kaya akan Vitamin C)

2. Baking soda

Biasa digunakan salah satu bahan pembuat kue, baking soda ternyata ampuh pula untuk pudarkan bekas jerawat. Caranya, Anda cukup mencampurkan dua sendok baking soda dengan air secukupnya, lalu aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan campuran ini ke bekas jerawat, dan tunggu selama 2 menit. Mudah, bukan?

3. Madu

Cara hilangkan jerawat lainnya adalah dengan menggunakan madu. Ya, bahan alami yang kaya akan kandungan antibakteri ini tidak hanya mampu melembapkan kulit, tapi juga efektif untuk hilangkan bekas jerawat. Cukup dengan mengoleskan madu ke wajah selama 10-15 menit, Anda dapat langsung merasakan manfaatnya.

(Baca: 5 Manfaat Madu; Si Manis yang Kaya Manfaat)

4. Lidah buaya

Siapa sangka kalau lidah buaya dapat digunakan untuk hilangkan bekas jerawat? Ternyata, bahan alami yang bersifat anti-inflamasi ini dapat Anda manfaatkan untuk mengembalikan mulusnya kulit wajah. Penggunaannya pun cukup mudah, Anda tinggal  menyediakan 2 batang lidah buaya, lalu ambil gel-nya. Setelah itu, aplikasikan gel lidah buaya ke bekas jerawat, dan tunggu hingga menyerap ke pori-pori kulit.

5. Es batu

Kesal dengan bekas jerawat tidak kunjung hilang? Jangan khawatir! Langsung hilangkan bekas jerawat membandel dengan es batu. Mudah, kok, cara penggunaannya. Cukup tempelkan es batu ke bekas jerawat selama beberapa menit. Niscaya, kulit wajah Anda akan cepat kembali seperti sediakala.

6. Bawang putih

Karena mengandung senyawa thiacremonon sulfur, bawang putih dipercaya dapat hilangkan bekas jerawat dengan cepat. Caranya, haluskan beberapa siung bawang putih, lalu aplikasikan pada bekas jerawat. Setelah itu, tunggulah selama 10 menit sebelum dibilas dengan air bersih, ya!

7. Pepaya

Hilangkan bekas jerawat dengan pepaya! Pasalnya, enzim papain di dalam pepaya terbukti efektif dalam mengikis lapisan kulit mati di wajah Anda. Inilah yang membuat bekas jerawat akan cepat memudar. Caranya, Anda cukup membuat masker wajah yang terbuat dari campuran madu dan pepaya yang sudah dihaluskan. Gunakan masker ini secara rutin setiap hari selama 10 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(Baca: Manfaat Pepaya untuk Kesehatan Tubuh Anda)

8. Sari cuka apel

Selain dapat mengembalikan keseimbangan pH pada kulit wajah, sari cuka apel juga ampuh untuk mengurangi peradangan serta flek hitam akibat jerawat. Caranya? Anda cukup menyediakan satu sendok sari cuka apel dengan 3 sendok air. Barulah oleskan campuran ini ke wajah dan tunggu selama 10-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

9. Mentimun

Ternyata, senyawa yang terkandung di dalam mentimun –seperti astringent, vitamin E, dan antioksidan- menjadikan bahan alami ini baik digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya, cukup dengan menempelkan irisan mentimun ke kulit wajah selama 5-10 menit. Mudah sekali!

(Baca: 6 Jenis Makanan yang Mengandung Antioksidan Tinggi)

10. Tomat

Terakhir, hilangkan bekas jerawat dengan tomat. Kandungan vitamin C dan E pada bahan alami ini sangat baik untuk meregenerasi kulit, mengikis lapisan kulit mati, hingga mengembalikan kecerahan kulit wajah. Tertarik? Cukup haluskan 2 butir tomat, lalu aplikasikan ke wajah selama 20 menit. Lakukan kebiasaan ini setiap hari jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, ya!

Nah, itu tadi 10 cara jitu hilangkan bekas jerawat. Jika membandel, segera terapkan cara-cara di atas secara rutin setiap harinya. Semoga bermanfaat!