Cara Cepat Cerahkan Selangkangan; Coba Saja 10 Bahan Alami Ini!

cara cepat cerahkan selangkangan

Go DokCara cepat cerahkan selangkanganSelangkangan berwarna gelap; hal ini seringkali jadi momok tersendiri bagi kaum wanita; khususnya mereka yang akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat. Bagaimana tidak! Selangkangan berwarna gelap dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri di depan pasangan. Tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

Yuk, simak cara cepat cerahkan selangkangan ala Go Dok berikut ini!

1. Kunyit

Cara cepat cerahkan selangkangan yang pertama adalah dengan menggunakan kunyit. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa dalam kunyit terkandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi. Tertarik mencoba? Caranya, haluskan kunyit, lalu tambahkan air secukupnya dan aduk hingga berbentuk pasta. Nah, oleskan pasta tadi ke selangkangan minimal 2 kali sehari. Mudah, bukan?

2. Jeruk nipis/lemon

Selain efektif untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat, air perasan jeruk nipis atau lemon juga ampuh untuk mencerahkan selangkangan, lho! Caranya, peras 1-2 buah jeruk nipis atau lemon, lalu oleskan air perasan ke selangkangan di pagi dan malam hari. Lakukan kebiasaan ini secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, ya!

3. Mentimun

Ekstrak mentimun memang sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu rahasia kulit putih dan bersih. Karenanya, tidak ada salahnya untuk mencoba bahan alami ini demi mencerahkan kembali kulit selangkangan. Caranya, potong mentimun, lalu gosokkan ke selangkangan. Tunggu 3-4 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

4. Tepung beras

Siapa sangka bahwa scrub yang terbuat dari tepung beras dan cuka dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan selangkangan? Ya, dengan mencampurkan 3-4 sdm tepung beras dengan cuka secukupnya, Anda dapat membuat scrub yang dapat digunakan untuk mengikis sel-sel kulit mati di area selangkangan. Mau?

5. Kapur sirih

Cara cepat cerahkan selangkangan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kapur sirih. Caranya, campurkan kapur sirih dengan sedikit air perasan lemon; lalu oleskan ke selangkangan. Kandungan senyawa bersifat abrasif dalam bahan alami ini dijamin dapat mengembalikan kecerahan selangkangan Anda.

6. Kayu manis + madu

Apa yang terbersit di benak Anda ketika mendengar kombinasi kayu manis dan madu? Mungkin, Anda akan membayangkan kombinasi keduanya dalam secangkir teh hangat. Namun, siapa sangka kalau dua bahan alami ini ternyatadapat digunakan sebagai cara cepat cerahkan selngkangan Anda? Caranya, campurkan bubuk kayu manis dengan madu hingga berbentuk pasta, lalu oleskan ke selangkangan setiap habis mandi. Tunggu selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih, ya!

7. Kentang

Ternyata, senyawa aktif dalam kentang membuat bahan alami ini ideal digunakan untuk meningkatkan kecerahan kulit selangkangan, lho! Caranya, kupas 2-3 buah kentang, lalu haluskan dengan menggunakan blender. Oleskan ramuan ini ke selangkangan di pagi dan malam hari demi mendapatkan hasil yang optimal, ya!

8. Tomat

Selain berkhasiat untuk melembapkan kulit, tomat juga terbukti secara medis dapat meningkatkan kecerahan kulit -termasuk area selangkangan. Caranya, keruk 3 buah tomat hingga Anda mendapatkan bagian yang berlendir, lalu oleskan ke selangkangan. Lakukan setidaknya 2 kali sehari jika ingin melihat hasil yang maksimal, ya!

9. Minyak zaitun

Siapa sih yang tidak tahu manfaat minyak zaitun di dunia kesehatan? Sekarang, waktunya Anda membuktikan khasiat minyak zaitun sebagai cara cepat cerahkan selangkangan! Caranya, balurkan minyak zaitun ke kedua selangkangan, lalu tunggu selama 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

10. Bengkoang

Cara cepat cerahkan selangkangan yang terakhir adalah dengan menggunakan bengkoang. Caranya, haluskan bengkoang, lalu peras hingga mengeluarkan air. Nah, air inilah yang dapat dioleskan ke area selangkangan minimal 2 kali sehari. Vitamin C yang terkandung di dalamnya dijamin dapat mengembalikan warna salangkangan seperti sedia kala.

Itu tadi penjabaran lengkap mengenai cara cepat putihkan selangkangan. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Atasi permasalahan kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya jawab seputar penanganannya dengan Tim Dokter Go Dok. Download aplikasinya di sini.