Cara Atasi Ejakulasi Dini yang Jarang Diketahui Pria

cara atasi ejakulasi dini

GoDok- Cara atasi ejakulasi dini- Bagi sebagian besar pria, terutama yang telah menjalani kehidupan pernikahan, ejakulasi dini merupakan musuh yang paling ditakuti. Bagaimana tidak? Hal ini bisa saja mengganggu keharmonisan mahligai pernikahan Anda. Tak hanya itu, masalah seksual yang satu ini juga bisa membuat Anda tidak percaya diri karena kurang memuaskan pasangan.

Padahal, ada lho cara atasi ejakulasi dini yang dapat dipraktikkan! Apa saja? Simak penjelasan berikut!

1. Senam kegel

Cara atasi ejakulasi dini yang pertama adalah dengan senam kegel. Siapa bilang senam kegel hanya untuk wanita? Nyatanya, pria yang menderita ejakulasi dini juga disarankan untuk melakukan senam yang satu ini guna menyembuhkan kondisinya. Senam kegel bertujuan untuk menguatkan daerah pinggul Anda, sehingga otot pubococcygeus –yang mengontrol ejakulasi- pun menjadi lebih kuat. Lakukan senam kegel secara rutin untuk mengontrol ejakulasi Anda.

2. Latihan atur nafas

Pernahkah Anda merasa sangat marah, dan disarankan untuk mengatur nafas guna mengontrol amarah tersebut? Mengatur nafas dengan menariknya dalam-dalam, lalu menghembuskannya perlahan memang metode yang ampuh untuk mengontrol emosi Anda. Metode ini telah dipraktikkan sejak lama oleh para biksu dengan cara meditasi guna mengontrol dan menahan keinginan duniawi mereka. Tak ayal, mengatur nafas dengan teratur saat bercinta juga dapat menahan ejakulasi Anda dan mencapainya pada saat yang tepat.

3. Metode tekan

Cara atasi ejakulasi dini yang selanjutnya adalah dengan mempraktikkan metode tekan. Dalam mempraktikkannya, metode ini dapat dilakukan dengan melibatkan pasangan Anda. Saat akan ejakulasi yang dirasa terlalu awal, gunakan salah satu tangan Anda (ibu jari dan telunjuk) untuk menekan bagian pangkal penis dengan kuat. Dengan cara ini, orgasme Anda akan tertahan sehingga bisa dikeluarkan pada waktunya.

4. Gunakan kondom

Cara mengatasi ejakulasi dini yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kondom. Pasalnya, kondom dengan karet atau lateks yang tebal dapat mengurangi sensasi rangsangan serta mengontrol terjadinya ejakulasi. Hal inilah yang kemudian dapat membantu Anda lebih “tahan lama” di ranjang. Jadi, jangan lupa untuk memasang alat kontrasepsi yang satu ini ketika bercinta.

5. Dahulukan pasangan Anda

Saat bercinta, seringkali para pria ejakulasi lebih dulu dibandingkan pasangannya, sehingga kelamaan terjadilah ejakulasi dini. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda harus berkonsentrasi untuk membuat pasangan orgasme lebih dulu. Anda dapat mengusahakannya dengan menggunakan jari, mulut, atau bahkan sex toys. Hal ini dapat mengurangi tekanan dan rangsangan yang Anda rasakan. Hasilnya, Anda bisa ejakulasi pada waktunya, sekaligus memuaskan si dia. Efektif, bukan?

6. Konsultasi dengan psikiater

Cara atasi ejakulasi dini yang terakhir adalah berkonsultasi dengan psikiater. Mengapa? Sebab, kondisi ini bisa saja dipicu oleh kondisi kejiwaan Anda yang terlalu tertekan, alias stres.  Karena itu, jika kelima cara di atas sudah tak lagi berhasil, berarti memang ada yang salah dengan kondisi psikis Anda. Untuk mengatasinya, berkonsultasilah dengan psikiater agar Anda dapat menemukan cara yang tepat dalam mengurangi rasa stres.

Nah, itu dia 6 cara atasi ejakulasi dini yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Ingin tips sehat seputar seks lainnya? Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk konsultasikan seputar tipsnya dengan dokter Go Dok, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.