Cara Alami Mencerahkan Bibir Hitam

www.go-dok.com

Bibir hitam seringkali menurunkan kadar kepercayaan diri kaum hawa karena dapat merusak penampilan. Alhasil, penggunaan lipstik secara berlebihan seringkali menjadi solusi terakhir. Padahal, kandungan ilmiah pada lipstik secara berlebih dapat membuat warna bibir Anda gelap. Yuk, kembalikan lagi warna merah bibir secara alami dengan penggunaan bahan-bahan di bawah ini:

1. Madu

Madu tidak hanya berfungsi melembabkan, tetapi juga dapat memerahkan bibir. Sebelum mengoleskan madu ke bibir. Untuk membuang sel kulit mati, gosokanlah kain basah secara berulang-ulang pada area bibir. Setelah itu, oleskan madu pada bibir dan diamkan selama 5 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Strawberry

Walaupun seringkali dijadikan bahan dasar untuk lipstik maupun lip gloss. Kandungan vitamin C pada buah tersebut dapat meremajakan kulit bibir. Jika Anda ingin mencoba khasiat buah strawberry, haluskan terlebih dahulu beberapa butir buah strawberry sebelum dioleskan ke bibir. Diamkan selama 15 – 30 menit, lalu bilas dengan air.

3. Delima

Buah delima dipercaya dapat melembabkan dan mengembalikan warna alami bibir berkat vitamin yang dikandungnya. Cukup haluskan 1 butir buah delima beserta bijinya. Setelah itu, tambahkan satu sendok susu murni dan oleskan campuran tersebut ke bibir hingga merata selama 3 – 5 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Untuk khasiat yang optimal, lakukan kegiatan ini setiap hari menjelang tidur.

4. Mentimun

Tidak hanya bermanfaat dalam mengencangkan kulit, mentimun juga dapat memerahkan serta meremajakan kulit bibir. Gosokkan beberapa irisan mentimun pada bibir selama  3 – 5 menit dan warna bibir akan  menjadi lebih cerah dengan sendirinya.

5. Jeruk nipis

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat membuat bibir menjadi lebih cerah dan segar. Mudah, campurkan perasan jeruk nipis dengan dua sendok makan air hangat untuk kemudian dioleskan secara merata pada bibir. Diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas dengan air hangat.

6. Minyak zaitun

Khasiat minyak zaitun tidak diragukan lagi dalam dunia kecantikan. Selain dapat menebalkan rambut dan menjaga kekencangan kulit, minyak zaitun juga dapat melembabkan dan mencerahkan warna bibir. Oleskan minyak zaitun yang dicampur dengan gula pasir putih ke bibir sambil pijat dengan lembut sekitar 3 – 5 menit. Setelah itu, bilas dengan air. Untuk hasil yang maksimal, lakukan 2 kali sehari setiap pagi dan sore.

Selamat mencoba !

Comments are closed.