Kudapan Berbahan Jagung untuk Si Kecil!

www.go-dok.com

Bunda, apakah si kecil termasuk anak yang suka mengemil? Jika iya, maka membuat kudapan untuknya bisa jadi merupakan perkara gampang-gampang susah. Banyak faktor yang seringkali membuat Anda lebih memilih untuk membiarkan anak jajan di luar, seperti kesibukan yang membuat Anda tidak sempat membuat kudapan sendiri untuknya, hingga kebingungan dalam memilih bahan dasar yang tidak hanya lezat namun juga menyehatkan.

Jika Anda berniat untuk membuat kreasi kudapan di minggu ini, maka jagung bisa jadi pilihan ideal. Mengapa? Sebab bahan pangan yang satu ini sangatlah bermanfaat bagi tumbuh kembang si kecil. Tidak percaya? Ini dia paparan lengkapnya:

  • Sumber kalori. Jagung yang kalorinya setara dengan apel merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks. Artinya, karbohidrat dalam jagung akan diserap secara perlahan oleh tubuh sehingga si kecil tidak akan mudah lapar.
  • Melancarkanpencernaan. Karena kandungan seratnya cukup tinggi, makanan yang diolah dari jagung merupakan kudapan ideal untuk memperlancar sistem pencernaan anak.
  • Menjaga kesehatan mata. Jarang yang mengetahui bahwa jagung kaya akan kandungan lutein, zeaxanthin, folat, dan beta karoten yang terbukti bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Nah, dari penjabaran di atas, Anda tentu sudah tidak perlu ragu lagi untuk menyajikan kudapan berbahan dasar jagung untuk si kecil. Bingung dengan varian sajiannya? Cobalah megkreasikan jagung menjadi puding. Selain karena rasanya yang manis sehingga disukai anak kecil, puding juga baik bagi kesehatan tulang dan gigi buah hati sebab menggunakan campuran susu dan telur di dalamnya. Eits, jangan lupa untuk membatasi penggunaan gulanya, ya, Bunda!

Selain puding, Anda juga bisa membuat roti isi dengan tambahan jagung manis. Karena cara peyajiannya yang cukup mudah, Anda dapat turut mengajak si kecil untuk membuat sendiri roti isinya. Cukup dengan menyediakan bahan pelengkap, berupa roti gandum, selada, daging iris, dan jagung manis yang sudah dicampurkan dengan mayones, Anda dapat melatih otak kanan si buah hati dengan membiarkan ia mengkreasikan kudapannya sendiri.

Jadi, Bunda, tidak usah bingung lagi jika si kecil merengek ingin mengemil, sebab Anda dapat mencoba pilihan menu di atas. Selain menghemat pengeluaran, langkah untuk membuat kudapan berbahan dasar jagung juga baik bagi kesehatan buah hati Anda. Selamat mencoba!