Berniat Menonton Konser? Ini Dia Tips yang Harus Anda perhatikan!

GoDok – Siapa sih yang tidak ingin menonton konser idola? Anda pasti sangat menantikan idola Anda untuk tampil konser di Indonesia. Banyak penggemar bahkan melakukan voting untuk menghubungi beberapa promotor untuk mendatangkan idolanya.

Apakah Anda berniat menonton konser akhir-akhir ini? Terdapat beberapa hal yang harus anda persiapkan. Mulai dari stamina dan barang yang perlu dibawa. Apalagi pada saat menonton konser, tindakan kriminal biasanya akan banyak terjadi. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui pada saat menonton konser.

1. Membeli tiket

Untuk dapat menonton sebuah konser, pastinya Anda membutuhkan tiket. Nah, Anda akan menemukan banyak sekali calo tiket. Tipsnya  Anda harus membeli tiket di tempat resmi. Selain itu, Anda juga harus membelinya beberapa bulan sebelum konser agar tidak kehabisan.

2. Kumpulkan stamina

Menonton konser musik tanpa mengikuti irama ataupun lirik lagunya tidak akan asik. Tanpa Anda sadari, bisa saja badan Anda akan tiba-tiba bergerak mengikuti irama lagu dan ikut bernyanyi. Untuk itu, Anda harus menyiapkan stamina yang cukup, apalagi ketika  membeli tiket yang mana mengharuskan Anda untuk berdiri beberapa jam. Jangan sampai Anda tidak enak badan saat menonton konser ya.

3. Datang tepat waktu

Biasanya sebelum menonton konser, Anda perlu mengantri untuk memasuki gedung konser.  Nah, antrian itu sangatlah panjang. Anda diharuskan untuk datang 1 – 2 jam sebelum konser. Apalagi Anda yang menonton konser dengan berdiri, Anda biasanya akan berebut tempat dengan yang lainnya. Selain itu, berangkat lebih awal mengantisipasi Anda untuk tidak terkena macet. Jadi, jangan telat ya!

4. Memakai pakaian dan sepatu yang nyaman

Anda mungkin ingin tampil lebih cantik di depan idola sehingga memakai pakaian yang ribet dan tidak nyaman. Janganlah memakai pakaian tersebut. Pakailah pakaian yang membuat Anda nyaman untuk bergerak dan mengekspresikan diri Anda saat konser. Anda dianjurkan untuk memakai pakaian yang menyerap keringat, seperti kaos dan sebagainya.

Selain itu, Anda yang mempunyai tinggi badan yang kurang tinggi terkadang lebih memilih memakai heels atau wadges saat menonton konser. Akan lebih baik jika Anda menggunakan sepatu yang membuat Anda nyaman, seperti sepatu kets. Pasalnya, Anda akan berjalan dan berdiri dalam waktu yang lama.

5. Bawa perlengkapan seperlunya

Ketika menonton konser, Anda tidak akan fokus dan nyaman jika membawa barang berlebihan. Bawalah seperlunya saja. Berikut beberapa barang yang perlu Anda bawa:

  • Tas kecil untuk menyimpan uang dan kunci kendaraan, seperti tas punggung.
  • Tisu atau handuk untuk membersihkan keringat ketika menonton konser. Tidak bisa dipungkiri jika anda akan berkeringat ketika menonton konser.
  • Bawalah uang yang diluar budget Anda karena banyak hal-hal yang tidak terduga yang biasanya akan terjadi, seperti membeli makanan, minuman, merchandise, dan sebagainya.
  • Handphone
  • Jas hujan
  • Obat-obatan bila perlu

6. Memotret secukupnya

Bertemu dengan idola merupakan momen berharga yang harus diabadikan. Akan tetapi, janganlah terlalu sibuk memotret pergerakan idola. Pasalnya anda tidak akan fokus ke konser dan akan menghalangi pandangan penggemar lain juga. Potretlah secukupnya.

Menonton konser idola adalah hal yang paling ditunggu, pastikan anda tidak melewati hal-hal istimewa tersebut. Cobalah tips di atas yang tentunya akan membuat Anda nyaman menonton konser.

(Baca: Berniat Mendaki Gunung? Perhatikan Dulu Hal-hal Berikut)

Comments are closed.