Bahaya Menelan Sperma; Cari Jawaban Medisnya di Sini!

Bahaya menelan sperma

GoDok- Bahaya Menelan Sperma- Pembahasan mengenai seks memang tidak akan pernah ada habisnya. Rasanya, akan selalu saja ada hal menarik untuk didiskusikan. Nah, dari sekian banyak topik tentang seks, tentunya Anda pernah bertanya-tanya, “Seperti apa pandangan medis tentang fenomena menelan sperma?”

Sebelum menginjak pada pembahasan tentang benar atau tidaknya menelan sperma dapat memicu kehamilan dan bahaya menelan sperma untuk kesehatan Anda, ada baiknya kita kaji terlebih dahulu mitos yang beredar di masyarakat. Pertama, banyak yang percaya bahwa menelan sperma dapat membuat wanita terlihat awet muda. Benarkah demikian? Memang, dalam sperma terkandung beberapa senyawa, seperti protein, lemak, kolesterol, karbohidrat, seng, dan tembaga. Namun, hingga kini belum ditemukan hasil studi yang menyatakan dengan pasti bahwa wanita akan terlihat lebih muda dengan menelan sperma.

Selanjutnya, mungkin Anda pernah mendengar bahwa sperma baik untuk kesehatan kulit. Karenanya, banyak yang kemudian memilih untuk menggunakan sperma sebagai masker wajah. Eits, jangan asal percaya mitos! Karena faktanya, hingga kini belum ditemukan fakta medis yang mengungkapkan bahwa sperma baik digunakan untuk menjaga kesehatan kulit.

Benarkah menelan sperma memicu kehamilan?

Lantas, benarkah menelan sperma dapat memicu kehamilan? Jawabannya, tidak. Lengkapnya, kehamilan baru bisa terjadi jika sel telur dibuahi oleh sperma. Namun, sebelumnya vagina harus dipenetrasi penis terlebih dahulu; tujuannya tidak lain adalah untuk memudahkan sperma masuk ke saluran reproduksi wanita.

Jika sperma ditelan, maka sperma tidak akan masuk ke saluran reproduksi, tapi dicerna di saluran pencernaan. Inilah alasannya mengapa kepercayaan bahwa menelan sperma dapat menyebabkan kehamilan salah besar.

Bahaya menelan sperma

Banyak yang tidak mengetahui bahwa menelan sperma ternyata menyimpan beberapa bahaya bagi kesehatan. Apa saja bahaya yang dimaksud? Berikut poin lengkapnya:

1. Penularan penyakit

Bahaya menelan sperma yang pertama adalah tingginya risiko penularan penyakit menular seksual, seperti gonore, herpes, bahkan HIV. Ssst, risiko ini akan semakin meningkat jika pasangan yang melakukan oral terbukti menderita luka atau iritasi di bagian mulut.

2. Reaksi alergi

Selanjutnya, bahaya menelan sperma adalah adanya reaksi alergi. Meskipun jarang terjadi, namun beberapa kasus menunjukkan bahwa wanita bisa saja menunjukkan reaksi alergi sehabis menelan cairan sperma. Karenanya, sebelum terlambat ada baiknya Anda menghindari kebiasaan tersebut.

3. Iritasi pada tenggorokan

Sperma pada dasarnya merupakan benda asing yang tidak lazim masuk ke saluran pencernaan Anda. Karenanya, jangan heran jika kemudian tubuh menunjukkan gejala penolakan, seperti timbulnya iritasi pada tenggorokan.

4. Mual dan muntah

Terakhir bahaya menelan sperma adalah mual dan muntah. Menelan sperma terbukti dapat membuat pasangan merasakan mual -bahkan muntah. Karenanya, jangan pernah memaksa si dia untuk menelan sperma Anda, ya! Malahan, sebelum berhubungan seks (terutama oral seks), ada baiknya diskusikan terlebih dahulu apakah boleh atau tidak Anda ejakulasi di mulut pasangan.

Itu tadi sekelumit penjelasan tentang fakta dan mitos serta bahhaya menelan sperma. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Ingin tips sehat seputar seks? Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk konsultasikan seputar tipsnya dengan dokter Go Dok, GRATIS! Download aplikasinya di sini.