Bahaya Membesarkan Penis Sembarangan; Ketahui di Sini!

bahaya membesarkan penis sembarangan

GoDok- Bahaya membesarkan penis sembarangan- Dewasa ini, tentu banyak dari Anda yang kerap kali melihat banyaknya usaha peningkat gairah dan pembesar alat kelamin pria. Di era digital seperti sekarang ini, Anda tak akan hanya melihatnya di warung-warung kecil pinggir jalan. Melainkan juga di iklan-iklan saat menjelajahi dunia maya. Apa yang menyebabkan bisnis ini begitu menarik? Tentu karena janji-janji palsunya untuk menjadikan pria lebih jantan. Namun, siapa sangka, metode dan cara memperbesar penis yang dijajakan kerap membawa bahaya terendiri bagi para pria. Apa saja sih bahaya tersebut?

Yuk, simak poin lengkap bahaya membesarkan penis sembarangan berikut ini!

1. Penurunan sensitivitas pada penis

Bahaya membesarkan penis sembarangan yang pertama adalah turunnya kemampuan penis untuk menjadi sensitif terhadap rangsangan. Hal ini bisa terjadi pada Anda yang terlalu sering mencoba membesarkan ukuran penis dengan menggantungkan benda-benda tertentu pada alat vital tersebut. Tidak ada penjelasan ilmiah yang mendukung metode ini, dan bisa sangat berbahaya dalam mencobanya. Lama-kelamaan, penis Anda tak akan lagi peka pada rangsangan, meskipun mungkin ukurannya membesar. Mau?

2. Keracunan

Selain menggunakan alat, tentu Anda melihat banyak iklan yang menjual suplemen maupun krim oles pembesar penis. Hati-hati! Banyak dari krim dan suplemen obat tersebut yang tidak jelas asal-usul kandungan di dalamnya. Alhasil, hal ini bisa saja menyebabkan Anda keracunan, terutama bila mengonsumsinya terlalu banyak dan terlalu sering karena mengharapkan hasil yang maksimal. Memang ada beberapa produk yang telah dipasangi label aman dari kementrian, namun tentu Anda tahu bahwa label-label tersebut bisa dengan mudah dipalsukan lewat perangkat komputer dan tidak terjamin keasliannya.

3. Kerusakan jaringan dan pembuluh darah

Selanjutnya, bahaya membersarkan penis sembarangan akan berbahay terhadap kerusakan jaringan dan pembuluh darah. Selain kehilangan kepekaan serta keracunan, efek berbahaya selanjutnya dari pembesaran penis secara sembarang adalah timbulnya kerusakan jaringan dan pembuluh darah penis Anda. Umumnya, hal ini terjadi pada mereka yang mencoba teknik pembesaran penis dengan pompa vakum, menggantungkan beban pada penis, serta penis extender. Metode-metode yang tujuannya untuk meningkatkan regenarasi sel-sel pada penis dan melancarkan aliran darah menuju organ vital ini salah-salah justru bisa memperburuk kedua hal tersbut. Mengerikan, bukan?

4. Impotensi

Bahaya membesarkan penis sembarangan yang terakhir –dan paling seram- adalah terjadinya impotensi. Hal ini akan membuat Anda kesusahan atau bahkan sama sekali tidak bisa mencapai ereksi, apalagi ejakulasi. Baik pembesaran penis dengan metode menggantungkan beban, penis exender, maupun pompa vakum dapat menyebabkan terjadinya impotensi. Khususnya jika dilakukan terlalu sering dan terus menerus. Jadi, lebih baik Anda berpikir dua kali sebelum melakukannya, ketimbang membahayakan masa depan!

Nah, itulah 4 bahaya membesarkan penis sembarangan Akan lebih baik jika Anda menerima diri apa adanya, tanpa harus merubah apapun. Pasalnya, dr. Nur Rasyid, seorang Spesialis Urologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (FKUI/RSCM) mengatakan bahwa selepas umur 21 tahun, pengembangan jaringan tubuh Anda sudah mencapai batasnya, termasuk jaringan penis. Lebih lanjut, dikatakannya pula bahwa panjang penis pria Indonesia, dengan maksimal 9 cm saat ereksi, sudah dapat memenuhi fungsi organ seksual Anda.

Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Ingin tips sehat seputar seks lainnya? Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk konsultasikan seputar tipsnya dengan dokter Go Dok, GRATIS! Download aplikasi Go Dok di sini.