Bahan Alami Lebatkan Rambut Bayi

www.go-dok.com

Bagi Anda yang baru memiliki buah hati, sudah pasti banyak hal yang menjadi kekhawatiran terkait tumbuh kembang anak, salah satunya adalah pertumbuhan rambut. Banyak orang tua yang menginginkan bayinya memiliki rambut yang hitam dan tebal. Tapi, karena beberapa alasan, rambut si kecil terlihat tidak kunjung melebat. Tenang, yuk segera atasi dengan beberapa bahan alami berikut agar rambut si kecil tumbuh lebat dan sehat:

1. Lidah Buaya

Siapa yang tidak tahu khasiat lidah buaya, khususnya untuk perawatan rambut? Kandungan vitamin A, B, C, dan E, kalsium, seng, asam folat, zat besi, dan magnesium yang ada dalam batang lidah buaya terbukti berguna untuk menjaga mencegah kerontokan serta menjaga kesehatan rambut bayi. Caranya, Anda cukup mengoleskan lendir lidah buaya ke kulit kepala bayi, kemudian dipijat lembut selama 10 – 20 menit. Jangan lupa untuk membilas kepala bayi sampai bersih dengan menggunakan air hangat dan sampo. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Madu

Tahukah Anda bahwa madu dapat digunakan untuk melebatkan rambut bayi? Madu terbukti mampu menguatkan akar rambut serta mencegah kerontokan. Caranya hampir sama dengan lidah buaya, yaitu dengan mengoleskan madu ke sekitar kepala bayi dan memijatnya lembut. Diamkan selama 15 menit untuk kemudian dibilas sampai bersih. .

3. Seledri

Selain digunakan sebagai penyedap makanan, seledri juga sangat berkhasiat untuk menebalkan rambut bayi. Hal ini dikarenakan protein, kalsium, lemak, zat besi, vitamin A, B, dan C yang terkandung dalam seledri dapat merangsang pertumbuhan rambut. Campurkan remasan daun seledri dengan air secukupnya. Setelah itu, oleskan campuran tadi ke kulit kepala buah hati. Hasilnya, rambut anak akan tumbuh dengan lebat dan hitam.

4. Kemiri

Manfaat kemiri untuk perawatan rambut memang sudah dikenal luas. Kandungan lemak, vitamin B1, dan asam lemak pada kemiri ternyata dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut si kecil. Cara penggunaannya, tumbuk beberapa butir kemiri hingga minyak yang terkandung di dalamnya terekstraksi. Lalu, oleskan minyak tadi ke kulit kepala bayi. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain bahan-bahan di atas, Anda juga dapat menggunakan produk lain, seperti hair tonic atau hair lotion agar pertumbuhan rambut anak lebih memuaskan. Selain itu, pastikan asupan nutrisi buah hati banyak mengandung protein serta omega 3, karena dua unsur tersebut terbukti dapat menjaga kesehatan dan merangsang pertumbuhan rambut. Selamat mencoba!

Comments are closed.