Lebatkan Bulu Mata dengan 7 Bahan Alami Ini

lebatkan bulu mata dengan bahan alami
Untuk lebatkan bulu mata sebagian besar wanita melakukan banyak cara, mulai dari rutin menggunakan produk tertentu hingga memakai bulu mata palsu ke mana-mana. Sebaiknya Anda simak info lebatkan bulu mata dengan 7 bahan alami berikut 

GoDokLebatkan Bulu Mata –  Ladies, tentunya banyak dari Anda yang ingin memiliki bulu mata “badai” seperti pendendang lagu Maju Mundur Cantik; Syahrini. Namun, tidak semua wanita dikaruniai bulu mata yang tebal dan lentik. Karenanya, untuk menutupi hal ini, sebagian besar wanita melakukan banyak cara, mulai dari rutin menggunakan produk tertentu hingga memakai bulu mata palsu ke mana-mana. Namun, tentu saja penggunaan produk dan teknologi ini tidak akan bersifat permanen sehingga mau tidak mau, Anda harus mulai mencari cara lain untuk mempertahankan indahnya bulu mata.

Lho, memangnya ada cara lain? Tentu saja ada. Sebaiknya Anda simak info lebatkan bulu mata dengan 7 bahan alami berikut ini:

1. Lidah buaya

Sejak lama, getah lidah buaya telah dipercaya dapat melebatkan dan menyuburkan rambut.  Tidak hanya itu, ternyata lidah buaya juga berkhasiat untuk melebatkan bulu mata. Untuk penggunaannya, Anda dapat mengoleskan getah lidah buaya ke bagian bulu mata. Namun berhati-hatilah, jangan sampai getahnya mengenai mata. Sebab, getah tersebut dapat  menyebabkan gatal dan iritasi. Lakukan hal ini secara rutin di pagi hari, dan segera rasakan manfaatnya.

(Baca: Bahan Alami Lebatkan Rambut Bayi)

2. Minyak zaitun

Jenis minyak yang satu ini memang sudah terkenal di dunia kecantikan karena khasiatnya untuk rambut dan kulit. Nah, selain itu, ternyata kandungan vitamin E pada minyak zaitun secara alami mampu membuat bulu mata Anda tumbuh lebih panjang. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke sekitar bulu mata setiap harinya. Dijamin, tidak lama bulu mata Anda akan melebat dengan sendirinya.

3. Jeruk nipis

Ternyata, bumbu dapur yang satu ini juga dipercaya mampu memanjangkan bulu mata Anda, lho. Penggunannya pun mudah, Anda cukup memeras jeruk nipis dan mengoleskan air perasannya ke sekitar bulu mata. Lakukan hal ini sebelum tidur, dan saat bangun keesokan paginya, bilaslah wajah Anda dengan air bersih.

4. Green tea

Jarang lho yang tahu bahwa selain menyehatkan tubuh, green tea juga dapat bermanfaat untuk memperindah bulu mata.  Kandungan kafein dan flavonoidnya mampu menutrisi bulu mata sehingga tumbuh lebih panjang dan lebih lebat. Caranya? Mudah, kok. Anda cukup mengoleskan green tea basah di sekitar bulu mata Anda menggunakan kapas. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Daun sirih

Sirih oh sirih. Daun dari tanaman ini memang banyak sekali kegunaannya, mulai dari menambah rasa masakan hingga mengatasi masalah keputihan wanita. Eits, fungsinya tak hanya berhenti di situ. Daun sirih ternyata juga ampuh untuk memanjangkan bulu mata. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal memotong setangkai daun sirih dan menggunakannya untuk melentikkan bulu mata layaknya menggunakan maskara. Wah, sepertinya cocok kalau tanaman ini Anda tanam di kebun rumah. Sebab, manfaatnya sangat banyak!

(Baca: Ini Dia 7 Bahan Alami untuk Melebatkan Alis Mata!)

6. Minyak-minyak natural

Minyak-minyak alami, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, minyak alpukat, dan minyak wijen dipercaya mampu memanjangkan dan melebatkan bulu mata Anda. Untuk penggunaannya, Anda cukup mengoleskan minyak-minyak tersebut ke sekitar bulu mata dengan menggunakan kapas atau cutton bud. Lakukan hal ini sebelum Anda tidur setiap harinya. Saat bangun keesokan paginya, basuhlah wajah Anda dengan air bersih.

7. Minyak jarak

Nah, bahan alami yang terakhir ini dapat Anda olah bersama getah lidah buaya dan minyak vitamin E untuk memanjangkan bulu mata. Bahan yang anda butuhkan adalah 2 sendok makan minyak jarak, 4 sendok makan minyak Vitamin E, dan 2 sendok makan gel lidah buaya. Untuk membuat ramuan ini, campurlah 2 sdm minyak jarak dengan 4 sdm vitamin E hingga merata, lalu tambahkan 2 sdm getah lidah buaya. Setelah itu, oleskan campuran ini ke sekitar bulu mata dengan menggunakan tongkat maskara. Jangan lupa, lakukan hal ini setiap hari sebelum Anda tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(Baca: Halo Pria! Dapatkan Kulit Sehat dan Bersih dengan Tips Berikut)

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba salah satu bahan alami di atas? Jika iya, maka selamat mencoba!