Bagi Para Pria: Ini Dia 8 Kebiasaan Buruk Bagi Penis

Kebiasaan buruk bagi penis

GoDok-Kebiasaan buruk bagi penis- Penis; organ tubuh yang menjadi kebanggan tersendiri bagi kaum pria. Tidak mengherankan, sebab selain berfungsi sebagai organ reproduksi, penis juga kerap dipandang sebagai simbol kegagahan. Namun, tahukah Anda, bahwa kesehatan penis dapat menurun karena kebiasaan sehari-hari?

Simak penjelasan lengkap mengenai 8 kebiasaan buruk bagi penis berikut ini!

1. Merokok

Kebiasaan buruk bagi penis yang pertama adalah merokok. Memang, menghisap batangan tembakau bagi sebagian pria dianggap sebagai hal yang lumrah dan biasa saja. Namun, sudah banyak studi yang menunjukkan bahwa merokok terbukti memicu disfungsi ereksi, menghambat peredaran darah ke penis, menurunkan kualitas sperma, hingga meningkatkan risiko Anda terkena impotensi.

2. Minum miras

Sama seperti halnya merokok, kebiasaan mengonsumsi miras juga dipercaya banyak ahli dapat meningkatkan risiko terkena impotensi sekaligus menganggu fungsi dan cara kerja pembuluh darah di penis. Mengerikan, bukan?

3. Jarang berolahraga

Anda termasuk pria yang jarang berolahraga? Maka, berhati-hatilah; karena hal ini ternyata berdampak buruk bagi kesehatan penis! Hal ini sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Cedars-Sinai Medical Center yang mengungkapkan bahwa pria yang jarang berolahraga terbukti lebih rentan mengalami penurunan performa seksual dan/atau disfungsi ereksi.

4. Kurang tidur

Kebiasaan buruk bagi penis yang selanjutnya adalah kurang tidur. Mungkin terdengar aneh; namun, hasil penelitian dari University of Michigan menyimpulkan bahwa pria yang kurang tidur cenderung lebih mudah kehilangan gairah serta hasrat seksual. Mengerikan!

5. Tidak rutin ejakulasi

Seberapa sering Anda mengalami ejakulasi dalam seminggu? Jika angkanya masih terhitung rendah; maka, penjelasan ini mungkin akan mengubah pandangan Anda. Faktanya, hasil studi yang terangkum dalam The American Journal of Medicine mengungkapkan bahwa semakin jarang Anda mengalami ejakulasi, maka semakin besar pula risiko terkena disfungsi ereksi. Karenanya mulai dari sekarang, jadwalkan waktu bercinta Anda, ya!

6. Tidak menjaga kebersihan mulut

Terdengar mengada-ngada; namun, studi terakhir mengungkapkan bahwa organ mulut yang tidak terjaga kebersihannya meningkatkan risiko berpindahnya bakteri dari mulut ke penis. Inilah yang kemudian dapat memicu peradangan dan penyumbatan aliran darah.

7. Makan junk food

Junk food -sesuai dengan namanya, makanan jenis ini dipandang banyak pihak sebagai sajian yang miskin nutrisi dan gizi, namun tinggi kandungan garam dan lemaknya. Nah, bagi Anda pria yang terbiasa mengonsumsi junk food, maka berhati-hatilah terhadap konsekuensinya; salah satunya adalah risiko penyumbatan aliran darah di penis.

8. Tidak minum kopi

Kebiasaan buruk bagi penis yang terakhir adalah tidak minum kopi. Faktanya, berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Univeristy of Texas, minum kopi sebanyak 2 kali dalam seminggu terbukti dapat  menambah performa dan gairah seksual pria. Jadi, tidak ada salahnya untuk sekali-kali ‘ngopi’ bersama pasangan, bukan?

Itu tadi 8 kebiasaan buruk bagi penis yang harus diketahui pria. Semoga bermanfaat!