Bagaimana Cara Menghilangkan Lemak Pinggang?

cara menghilangkan lemak pinggang

Go Dok- Cara menghilangkan lemak pinggang- Bagi kebanayakan kaum wanita, lemak di bagian pinggang dan pinggul merupakan sesuatu yang amat mengganggu. Tak hanya mengganggu penampilan, hal ini juga kadang membuat Anda tidak percaya diri dan lebih berhati-hati dalam berpakaian. Hasilnya, banyak wanita yang merasa tidak dapat mengekspresikan diri dan lebih memilih diet mati-matian demi menghilangkan gangguan ini. Stop! Daripada menjalani diet tak sehat, akan lebih baik jika Anda meningkatkan frekuensi berolahraga secara teratur. Berikut ini adalah jenis-jenis latihan dan olahraga yang dapat membantu Anda menghilangkan lemak pinggang secara efektif :

1. Squats

Cara menghilangkan lemak pinggang yang pertama adalah squats. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mudah, dan tidak memakan waktu banyak. Tak hanya membantu Anda dalam membakar lemak pinggang, squat juga dapat mengencangkan otot-otot kaki Anda, lho.  Latihan ini bisa Anda awali dengan berdiri dalam posisi tegak, kemudian tekuklah lutut, dan turunkan posisi tubuh Anda secara perlahan. Jika sudah bisa melakukannya dengan benar, ulangi gerakan ini secara berkali-kali mulai dari tahap awal hingga beberapa hitungan atau beberapa menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin, ya!

2. Lunge

Lunge merupakan salah satu jenis latihan badan yang efektif untuk menghilangkan lemak pinggang, sekaligus mengencangkan bagian paha dan pinggul Anda. Untuk melakukannya, lebarkan salah satu kaki Anda ke depan, sejauh 30 cm dari kaki satunya. Lalu, tekuklah lutut Anda, dan ikuti langkah-langkah berikut :

  • Saat memposisikan salah satu kaki di depan, pastikan jari-jari kaki Anda tetap mengarah ke depan. Lalu, tekuklah lutut kaki Anda yang berada di depan dan turunkan lutut kaki belakang secara bersamaan dengan perlahan.
  • Turunkan kedua lutut hingga posisi paha kaki depan Anda hampir sejajar dengan lantai.
  • Kemudian, gunakan paha kaki depan Anda untuk menopang dan mengangkat tubuh kembali ke posisis awal. Setelah itu, gantilah posisi kaki Anda (yang tadinya di depan menjadi di belakang, dan sebaliknya), lalu ulangi gerakan yang sama dari awal.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa untuk melakukannya secara rutin, ya!

3. Berjalan kaki

Jarang yang tahu bahwa berjalan kaki dapat dilakukan sebagai cara menghilangkan lemak pinggang Anda. Untuk hal ini, Anda bisa berjalan kaki dengan tempo dan gerakan yang teratur setiap pagi atau sore. Jangan lupa untuk melakukan gerakan yang mengangkat pantat dan pinggul selagi berjalan kaki untuk hasil yang maksimal.

4. Push-up

Gerakan sederhana yang biasa Anda lakukan saat pemanasan ini pun dapat membantu menghilangkan lemak pinggang, lho. Tak perlu repot, Anda hanya perlu melakukan gerakan push-up sebanyak mungkin selama 1 – 2 menit setiap harinya. Anda bisa melakukan ini di pagi, maupun sore hari.

5. Jumping jacks

Gerakan yang umumnya disebut Tepok Nyamuk oleh masyarakat Indonesia ini juga bisa menjadi salah satu cara Anda menghilangkan lemak pinggang. Jangan lupa, saat akan melakukan gerakan lompat, angkat tumit Anda setinggi-tingginya. Jika dilakukan secara rutin, minimal selama 1 menit setiap harinya, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal.

6. Hip raise

Terakhir, cara menghilangkan lemak pinggang dengan hip raise, alias latihan angkat pinggul dapat pula menghilangkan lemak pinggan Anda. Caranya mudah, Anda cukup berbaring menyamping di lantai (atau matras) dengan salah satu kaki berada di atas kaki lainnya. Letakkan lengan Anda yang berhimpitan dengan lantai di bawah kepala Anda. Sedangkan tangan lainnya ditempatkan di atas pinggul. Lalu, sambil masih menahan posisi kaki tetap lurus, angkatlah kaki yang posisinya di atas ke arah atas. Setelah itu turunkan kembali kaki tersebut ke posisi awal, dan berpindahlah ke posisi sebaliknya, lalu lakukan gerakan yang sama dengan sisi bergantian berkali-kali. Mudah, bukan?

Nah, itulah 6 cara menghilangkan lemak pinggang yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Atasi permasalahan kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya jawab seputar penanganannya dengan Tim Dokter Go Dok. Download aplikasi Go Dok di sini.