Atasi Disfungsi Ereksi dengan Praktikkan 6 Cara Ini!

atasi disfungsi ereksi

Go Dok- Atasi disfungsi ereksi- Disfungsi Ereksi merupakan salah satu masalah utama para pria, terutama mereka yang sudah tak lagi lajang. Pasalnya, masalah seksual yang satu ini dapat mengguncangkan keharmonisan rumah tangga Anda. Apalagi jika ternyata memang sedang ada adu pendapat dan permasalahan lain dengan pasangan. Ibaratnya, sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Tentunya Anda tak ingin hal ini terus berlanjut, bukan?

Tenang saja, disfungsi ereksi bukanlah masalah yang tak bisa ditangani, kok! Bahkan sebenarnya, terdapat beberapa cara yang alami dan bisa Anda praktikkan guna mengobati penyakit yang satu ini. Apa saja cara-cara tersebut?

Yuk, simak daftar cara atasi disfungsi ereksi lengkapnya berikut ini:

1. Menjaga pola makan

Hal pertama yang harus Anda lakukan guna membantu dalam atasi disfungsi ereksi adalah menjaga pola makan tetap sehat. Anda dapat memulainya dengan mengurangi konsumsi junk food, serta makanan berkolesterol tinggi. Pasalnya, kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh dapat mengacaukan jalannya aliran darah, termasuk yang menuju ke penis Anda. Sebagai rekomendasi, mulailah mengonsumsi makanan yang mengandung asam amino (L-arginine). Kandungan yang satu ini, melalui sebuah studi pada tahun 1999, sudah dibuktikan dapat mendukung kemampuan ereksi. Pasalnya, asam amino berfungsi dalam pembuatan oksida nitrat yang berguna untuk merilekskan pembuluh darah, supaya ereksi dapat bertahan lebih lama.

2. Berolahraga

Rutinitas yang satu ini tidak boleh Anda lupakan. Berolahraga rutin setiap harinya dapat menolong Anda dalam mengatasi beberapa masalah yang menyebabkan disfungsi ereksi, seperti mengurangi stres dan berat badan berlebih. Tak hanya itu, berolahraga juga membantu dalam melancarkan peredaran darah menuju penis, lho! Anda juga dapat mencoba berjalan kaki sejauh 3,5 km per harinya, atau rutin melakukan senam kegel atau latihan dasar otot panggul.

3. Konsumsi ginseng merah

Atasi disfungsi ereksi selanjutnya dengan ginseng merah. Tentu nama ginseng merah sebagai penambah stamina sudah tak asing lagi bagi Anda para pria. Sebelum digunakan, tanaman ginseng yang dimaksud harus dibiarkan tumbuh selama 5 tahun, baru kemudian akarnya siap untuk diracik.  Pada sebuah hasil studi di tahun 2008, diketahui bahwa dosis 600 – 1000 miligram yang dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari, efektif dalam mengobati disfungsi ereksi. Hebat, bukan?

4. Konsumsi jus semangka

Tenang, Anda tak salah baca, kok! Jus semangka memang diketahui mengandung Citrullin, suatu asam amino yang ampuh dalam meningkatkan aliran darah menuju penis Anda. Karenanya, jus buah satu ini dikatakan efektif untuk mengobati disfungsi ereksi.

5. Jalani pola hidup sehat

Apakah Anda seorang perokok, atau pecandu minuman beralkohol? Jika iya, maka sudah saatnya Anda meninggalkan dua kebiasaan buruk tersebut. Pasalnya, terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol dan terlalu sering merokok merupakan salah dua faktor terjadinya disfungsi ereksi.

6. Perbaiki kondisi mental Anda

Terakhir untuk atasi disfungsi ereksi, salah satu penyebab disfungsi ereksi adalah depresi dan kegelisahan berlebih, yang pada akhirnya juga menyebabkan insomnia. Karenanya, jika memang Anda merasakan adanya masalah dengan pasangan, kehidupan sosial, atau pekerjaan, bicaralah dengan orang terdekat. Atau berkonsultasilah dengan psikiater untuk meringankan keadaan ini.

Nah, selain keenam cara atasi disfungsi ereksi di atas, bisa saja disfungsi ereksi yg Anda alami terjadi karena adanya penyakit atau kondisi lain di dalam tubuh. Dalam kasus tersebut, berkonsultasilah pada dokter mengenai pengobatan apa yang terbaik. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Gunakan aplikasi Go Dok untuk dapatkan ragam layanan kesehatan gratis, langsung dari Smartphone. Download aplikasinya di sini.

SF/PJ/MA

Referensi