Alasan Pasangan Selingkuh; Apa Saja?

alasan pasangan selingkuh

Go Dok- Alasan pasangan selingkuh- Dalam sebuah hubungan, terjadi sebuah masalah memang bukan hal yang aneh atau jarang terjadi. Karena, hubungan tidak selalu berjalan mulus, melainkan bisa saja terjadi masalah di dalamnya. Namun, seharusnya masalah tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi keduanya untuk bisa saling menguatkan perasaan saling memiliki satu sama lain, bukan memisahkan.

Sebagai pasangan kekasih, masing-masing dari Anda pasti sudah mengerti bahwa dalam suatu hubungan, keduanya harus sama-sama berjuang dan berusaha untuk mempertahankan apa yang sedang dijalani. Jika hanya satu orang yang berusaha, hubungan itu tidak akan berjalan baik dan seimbang. Benar, bukan? Nah, sama halnya dengan masalah yang kerap terjadi dalam suatu hubungan nih, yaitu apalagi kalau bukan perselingkuhan. Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui bahwa, sebenarnya apa sih yang melatarbelakangi pasangan Anda untuk selingkuh? Apa alasannya? Dan kok bisa?

Yuk, simak 5 alasan pasangan selingkuh di bawah ini!

1. Merasa tidak puas terhadap pasangan

Alasan pasangan selingkuh yang pertama dikarenakan merasa tidak puas terhadap pasangan.  Hal ini, biasanya tidak akan disadari oleh Anda. Beberapa dari orang yang berselingkuh, umumnya memberi alasan bahwa pasangannya terlalu sibuk dengan urusannya, sehingga Ia mungkin tidak diperhatikan, jadi merasa kesepian dan akhirnya melampiaskan dengan mencari orang lain untuk berselingkuh. Atau mungkin terjadi penyimpangan seksual dalam suatu hubungan yang akhirnya menyebabkan ketidakpuasaan di salah satu pihak maupun keduanya.

2. Tidak ada lagi rasa cinta

Jika Anda memiliki rasa cinta dan sayang terhadap pasangan, sudah pasti ingin menjaga hubungan kedekatan dan keseriusan diantara Anda dan pasangan, bukan? Namun, jika rasa cinta itu hilang tapi tidak bisa memutuskan hubungan yang sedang dijalani, maka tidak menutup kemungkinan pasangan Anda akan berselingkuh.

3. Keinginan untuk mencari “variasi” dengan orang lain

Pasangan Anda mungkin menyayangi Anda dan tetap ingin menjaga hubungan yang kalian miliki. Namun ternyata, pasangan Anda memiliki hasrat untuk mencari variasi kepuasaan atau kesenangan dengan orang lain walaupun hanya bersifat sesaat. Menurut ahli tentang sex Emily Morse dari Amerika, seseorang yang selingkuh dari pasangannya mungkin memang hanya ingin mencari variasi rasa maupun kepuasan yang berbeda dengan orang lain. Ia tetap mencintai pasangannya, namun hanya melampiaskan nafsunya sesaat karena ingin mencari pengalaman baru dengan orang lain.

4. Ada masalah

Alasan pasangan selingkuh selanjutnya selain 4 hal di atas yaitu, dantara Anda yang sedang menjalani hubungan, terjadi sebuah masalah antara Anda dan pasangan yang belum atau tidak bisa terselesaikan dengan mudah. Hal itu mungkin saja menjadi tameng bagi pasangan Anda untuk berselingkuh karena melampiaskan emosinya terhadap masalah tersebut.

5. Sulit menahan “godaan”

Terakhir, pasangan sulit menahan godaan dari lawan jenisnya. Contohnya mungkin ada beberapa dari orang yang tidak bisa merasa kesepian bila ditinggal oleh pasangannya, jadi mereka beralih dan berselingkuh dengan orang lain. Atau jika memang tidak ada masalah dengan pasangan, pasangan Anda yang berselingkuh memang memiliki sifat yang tidak setia dan mudah tergoda dengan hal-hal lain yang menyenangkan walaupun hanya sesaat.

Sekarang Anda sudah lebih memahami bukan yang meletarbelakangi alasan pasangan berselingkuh? Untuk itu, Anda harus bisa memperbaiki dan menyelesaikan masalah yang terjadi dalam hubungan Anda, agar tidak terjadi yang namanya keretakan hubungan. Semoga hal-hal di atas bisa bermanfaat, ya!

Baca juga:

Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.

 

SI/PJ/MA

Referensi