8 Olahraga Favorit Artis Indonesia yang Bisa Ditiru

olahraga favorit artis

GoDok- Olahraga favorit artis Indonesia- Anda mengidolakan seorang selebriti? Sering terinspirasi dari gaya berpakaiannya? Ternyata ada manfaat lain dibalik mengidolakan seorang artis, lho! Selebriti yang cenderung memiliki jadwal padat dituntut untuk memiliki tubuh yang sehat. Mereka melakukan berbagai macam olahraga untuk mendapatkan kebugaran. Kira-kira, apa saja ya, jenis olahraga selebriti Indonesia yang bisa Anda tiru?

Simak 8 olahraga favorit artis Indonesia di bawah ini!

1. Acroyoga

Kalau Anda mem-follow aktris Pevita Pearce di akun media sosial Instagram, Anda pasti tidak asing dengan olahraga yang satu ini. Acroyoga adalah satu satu cabang olahraga yoga yang mengombinasikan gerakan akrobat  di dalamnya. Oleh karena itu, Acroyoga membutuhkan partner untuk berbagi peran, yaitu flyer dan base. Pihak yang menjadi flyer akan diangkat oleh partner yang menjadi base. Gerakan acroyoga dipercaya tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi lebih lentur dan berbentuk, tetapi juga meningkatkan keseimbangan dan kekuatan anggota tubuh. Selain itu, karena seringkali memraktikkan gerakan ekstrim, acroyoga dapat melatih rasa kepercayaan terhadap partner.

2. Electrical Muscle Stimulation (EMS)

Electrical Muscle Stimulation jadi salah satu olahraga favorit artis. Salah satunya penyanyi wanita Andien tidak hanya dikenal memiliki suara yang merdu, tetapi juga usaha yang ia miliki, yaitu pusat kebugaran yang menggunakan Electrical Muscle Stimualtion (EMS). Seperti namanya, EMS menggunakan kekuatan listrik yang dialirkan melalui rompi yang akan dipakai oleh penggunanya. Gerakan yang dilakukan akan terasa lebih berat karena aliran listrik akan mengalir ke seluruh otot sehingga dapat bekerja bersamaan. Anda hanya butuh 20 menit untuk melakukan olahraga ini, karena aliran listrik dapat memaksimalkan gerakan otot Anda. EMS tidak hanya dapat membentuk otot dan tubuh Anda, tetapi juga dapat melancarkan peredaran darah.

3. Berenang

Kegiatan satu ini tentunya sangat menyegarkan dan menyenangkan. Anda bisa melakukan kegiatan renang bersama keluarga Anda sambil bermain air, seperti yang dilakukan oleh pasangan selebriti Christian Sugiono dan Titi Kamal bersama anaknya. Berenang sendiri dipercaya dapat mengurangi risiko arthritis (peradangan sendi), menambah kebugaran, meningkatkan kinerja jantung, membentuk dan menguatkan otot, menjaga berat badan, mengurangi risiko asma, relaksasi, hingga memperpanjang usia.

4. Lari

Aktivitas lari akhir-akhir ini sedang menjadi salah satu olahraga favorit artis. Salah satu artis nasional yang terlihat rutin melakukan kegiatan ini adalah Dian Sastrowardoyo. Kerap kali, ia mengunggah kegiatan larinya dengan perkumpulannya di bilangan Senayan. Ia juga terlihat sering mengikuti acara marathon bersama suami tercintanya. Kegiatan lari yang dilakukan secara rutin, minimal 30 menit sehari, ternyata dapat meningkatkan fungsi alat reproduksi, meningkatkan daya ingat, meningkatkan daya pendengaran, hingga mengurangi risiko kanker. Selain itu, secara psikologis, kegiatan lari dapat membuat Anda lebih bahagia dan melindungi otak dari gangguan mental.

5. Squash

Biduan yang tenar dengan lantunan “Terjebak Nostalgia”, Raisa Andriana, ternyata memiliki caranya sendiri untuk menjaga stamina di tengah jadwal manggungnya yang padat. Raisa rutin melakukan olahraga squash. Ternyata, olahraga ini juga bermanfaat untuk melatih pernapasan. Raisa cukup berlatih selama satu jam sebanyak dua kali dalam seminggu. Tidak heran, suara Raisa begitu mempesona!

6. Krav Maga

Krav maga tidak hanya dikenal sebagai olahraga saja, tetapi lebih dikenal sebagai seni bela diri. Salah satu penyanyi wanita, Dira Sugandi, menekuni olahraga asal Israel ini. Setelah rutin menjalani krav maga, ia mengaku dirinya menjadi lebih berstamina. Saat menyanyi pun, pernapasannya menjadi lebih kuat dan panjang.

7. Muay Thai

Olahraga asal Thailand ini menjadi olahraga favorti artis wanita seperti Wulan Guritno, Jessica Iskandar, juga Ayu Ting Ting. Bagi para wanita, olahraga ini bahkan terbukti dapat membentuk tubuh. Tapi, ternyata ada segudang manfaat di balik gerakan yang mirip tinju ini. Muay Thai dapat menguatkan kinerja jantung karena gabungan gerakan aerobic dan anaerobic. Selain itu, gerakan memutar pinggul saat meninju dan menendang dapat membuat pinggung lebih fleksibel. Yang pasti, gerakan muay thai dapat memperkuat otot-otot tubuh.

8. Zumba

Kegiatan satu ini tentunya sangat menyenangkan! Bagi Anda yang senang menari, Anda tentunya juga akan menyenangi olahraga Zumba. Seperti yang dilakukan oleh penyanyi Liza Natalia. Menurutnya, gerakan tarian Latin yang dikombinasikan dengan gerakan fitness ini sangat ampuh untuk membakar kalori, hingga 600-1000 kalori per jam nya. Namun, karena gerakannya lebih mirip tarian, seringkali orang tidak sadar bahwa dirinya sedang berolahraga. Anda juga bisa coba dengan musik kesukaan, lho!

Nah, itu tadi 8 olahraga favorti artis Indonesia. Jadi, yang mana olahraga favorti Anda?

Baca juga:

Gunakan aplikasi Go Dok untuk dapatkan ragam layanan kesehatan gratis, langsung dari Smartphone. Download aplikasinya di sini.