7 Cara Cepat Mengecilkan Pipi Tembem

cara cepat mengecilkan pipi tembem

Go Dok- Cara cepat mengecilkan pipi tembemWalaupun banyak yang menganggap bahwa pipi tembem itu menggemaskan, namun tidak sedikit pula yang merasa terganggu karenanya. Banyak alasan yang mendasarinya; salah satunya adalah karena pipi tembem dapat membuat wajah pemiliknya terlihat bulat. Lalu, adakah cara cepat mengecilkan pipi tembem?

Berikut Go Dok paparkan 7 cara cepat mengecilkan pipi tembem yang dapat Anda praktikkan:

1. XO

Cara cepat mengecilkan pipi tembem yang pertama adalah dengan melakukan senam wajah XO. Walaupun terdengar asing, namun lagkah ini mudah sekali untuk dipraktikkan, kok! Caranya, Anda cukup menggerakkan bibir dan otot-otot wajah sesuai dengan pelafalan huruf X dan O. Jika dilakukan secara teratur, cara ini ampuh untuk menghilangkan lemak di leher, rahang, dan pipi.

2. Bibir ikan

Selanjutnya cara cepat mengecilkan pipi tembe dengan mencoba bibir ikan. Sesuai dengan namanya, cara ini mengharuskan Anda untuk membentuk pipi dan mulut yang mirip dengan ikan. Anda cukup menarik kedua pipi ke arah dalam hingga terbentuk cekungan.

3. Mengunyah permen karet

Kata siapa mengecilkan pipi selalu membuat sengsara? Buktinya, cukup dengan mengunyah permen karet, Anda akan melihat perubahan yang signifikan pada ukuran pipi. Eits, tapi ingat! Demi mendapatkan hasil yang optimal, ada baiknya Anda memilih permen karet yang bebas atau rendah gula. Tertarik?

4. Senam mulut

Senam mulut adalah salah satu cara cepat mengecilkan pipi tembem. Ternyata, senam tidak hanya bisa dilakukan dengan menggerakkan anggota tubuh -seperti tangan dan kaki- saja lho! Buktinya, Anda juga bisa melakukan senam mulut yang dipercaya ampuh untuk mengurangi volume kedua belah pipi. Caranya, buka rahang dan mulut selebar-lebarnya seperti ketika hendak melafalkan huruf A. Tahan bentuk mulut ini selama 5-7 detik sebelum rahang kembali di tutup dan kembali ke keadaan semula.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan ragu untuk mempraktikkan kebiasaan ini minimal 3 kali sehari, ya!

5. Latihan otot platysma

Cara cepat mengecilkan pipi tembem yang selanjutnya adalah dengan melatih otot platysma. Caranya, tarik bibir Anda hingga otot tendon di leher terasa kencang. Tahan posisi ini selama 10 detik, lalu kembalikan kondisi bibir dan otot tendon seperti semula. Lakukan sebanyak 10 kali per sesinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Meniup pipi

Walau terdengar janggal, namun praktik menggembungkan pipi dengan udara seperti ketika hendak meniup balon terbukti ampuh untuk mengencangkan otot pipi bagian atas. Inilah yang membuat tampilan wajah Anda terlihat lebih tirus. Mau? Caranya, kembungkan pipi dengan mengisikan udara di dalamnya. Lalu, pindahkan udara ke pipi bagian kanan; tahan selama 10 detik. Setelah itu, pindahkan kembali udara ke pipi bagian kiri; tahan selama 10 detik. Ulangi gerakan ini selama 10 kali per sesinya, ya!

7. Latihan angkat dagu

Cara cepat mengecilkan pipi tembem yang terakhir adalah dengan latihan angkat dagu. Caranya, angkat dagu ke atas sambil mengerucutkan bibir. Tahan posisi ini selama 10 detik sebelum mengembalikan dagu ke posisi semula. Lakukan sebanyak 10 kali per sesinya jika ingin mendapatkan hasil yang optimal.

Itu tadi 7 cara cepat mengecilkan pipi tembem yang dapat Anda praktikkan Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Atasi permasalahan kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya jawab seputar penanganannya dengan Tim Dokter Go Dok. Download aplikasi Go Dok di sini.