Ini Dia 7 Bahan Alami untuk Melebatkan Alis Mata!

Melebatkan alis mata
Untuk menambah dan mempertahankan ketebalan alis, Anda sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami. Apa sajakah bahan-bahan tersebut? Yuk, simak daftar berikut ini untuk mengetahuinya!

GoDok Melebatkan Alis Mata – Bagi Anda penggila fashion show, pasti sudah tak asing lagi dengan nama Cara Delevingne. Model kenamaan asal London yang tengah naik daun ini memiliki alis mata yang menawan; lebat dan melengkung sempurna.

Tidak jarang, Anda yang melihatnya merasa ingin memiliki alis seperti itu agar  wajah tampak lebih menarik. Biasanya, Anda akan pergi ke salon, dan membentuk alis dengan cara mencukurnya lalu menebalkannya dengan pensil alis. Namun, bukannya menambah lebat alis, cara-cara ini lama-kelamaan justru membuat bulu alis menipis. Nah, karena itulah, untuk menambah dan mempertahankan ketebalan alis, Anda sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami. Apa sajakah bahan-bahan tersebut? Yuk, simak daftar berikut ini untuk mengetahuinya!

Bahan Alami untuk Melebatkan Alis Mata

1. Minyak Kelapa

Tak hanya berkhasiat untuk melebatkan rambut, ternyata minyak kelapa juga berkhasiat melebatkan alis mata. Kandungan vitamin E, protein, dan nutrisinya mampu menjadikan alis Anda lebih tebal dan sehat. Untuk penggunaannya, Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa hangat di alis mata pada malam hari. Cucilah wajah Anda ketika bangun keesokan paginya.

2. Minyak zaitun

Minyak yang telah lama dikenal dan digunakan dalam bidang kuliner ini ternyata dapat pula menebalkan alis mata Anda, lho. Faktanya, minyak zaitun mengandung Vitamin E yang dapat menutrisi rambut dan Vitamin A yang mampu menstimulasi produksi sebum (minyak natural pada tubuh) sehingga rambut tumbuh lebih lebat. Untuk penggunaannya, Anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke sekitar alis dan pijat secara perlahan. Lakukan hal ini selama beberapa jam, lalu bilas wajah Anda dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, laukan hal ini setiap hari, ya!

3. Vitamin E

Dewasa ini, kandungan vitamin E sudah banyak dijual dalam bentuk kapsul. Nah, di dalam kapsul vitamin tersebut, terdapat kandungan tocotrienol; suatu antioksidan yang mampu melenyapkan penghambat utama pertumbuhan alis mata, yaitu stres. Selain itu, minyak Vitamin E di dalam kapsul juga mampu mengatasi rambut rontok dan membantu pertumbuhan rambut. Karenanya, Anda dapat mengoleskan minyak vitamin E tersebut ke sekitar alis mata sebelum tidur di malam hari. Setelah dioles, pijatlah alis mata selama beberapa menit lalu basuh wajah dengan air bersih keesokan paginya. Jika hal ini rutin Anda lakukan, percaya deh hanya dalam hitungan minggu, alis mata Anda sudah tumbuh lebat.

4. Kuning telur

Tak hanya enak dimakan, protein yang ada pada telur ternyata juga mampu membuat alis mata Anda menjadi lebih lebat. Cara memanfaatkannya pun cukup mudah, lho. Anda cukup mengoleskan kuning telur di sekitar alis dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air bersih.

(Baca: Ini Dia 6 Manfaat Telur Untuk Hidup Anda)

5. Lemon

Jarang yang tahu bahwa selain menyehatkan tubuh, lemon berkhasiat pula untuk menebalkan alis mata. Kandungan Vitamin B, C, dan kandungan lainnya dalam buah lemonlah yang mampu membuat alis mata tumbuh lebih lebat. Cukup dengan menggosokkan buah lemon ke sekitar alis selama 20 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat. Jangan biarkan alis terkena matahari setelah 2 jam pemakaian.  Anda akan merasakan sedikit parah di awal penggunaan, tetapi akan hilang dengan sendirinya. Akan tetapi, hentikan jika anda mengalami iritasi.

6. Minyak jojoba

Minyak jojoba telah banyak digunakan dalam obat-obatan tradisional untuk mengobati bermacam-macam masalah kulit. Selain itu, kandungan yang terdapat pada jojoba oil mampu melebatkan, melindungi dan mencerahkan rambut pada alis mata. Penggunaannya cukup mudah, lho. Anda tinggal mengoleskan minyak jojoba ke sekitar alis mata sebelum tidur setiap harinya. Saat bangun keesokan paginya, bilaslah wajah Anda dengan air bersih.

7. Susu

Tak ada yang tak kenal susu. Manfaatnya sangat banyak, mulai dari menyehatkan tulang hingga melembutkan kulit. Nah, satu manfaat susu yang jarang Anda ketahui adalah melebatkan dan menyehatkan alis mata melalui kandungan proteinnya. Untuk merasakan manfaat tersebut, Anda cukup mengoleskan air susu dengan menggunakan kapas ke sekitar alis mata. Setelah itu, biarkan selama 15 menit lalu basuhlah dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(Baca: Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur)

Jadi, jangan ragu utuk mencoba cara-cara alami agar alis mata tumbuh semakin lebat. Selamat mencoba!

Comments are closed.