Cara Mengatasi Kulit Belang dengan 7 Bahan Alami Ini!

cara mengatasi kulit belang
Cara mengatasi kulit belang  merupakan masalah kulit  yang sering diderita oleh wanita Indonesia adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah terbukti manfaatnya ini

GoDok Cara Mengatasi Kulit Belang – Ladies, sebagai kaum hawa, memiliki kulit tubuh yang putih mulus bak mutiara sudah pasti jadi harapan. Namun, seringkali kenyataan tidak sejalan dengan impian. Ada saja hal yang membuat kulit Anda kurang enak di pandang, salah satunya adalah pola belang-belang yang kerap muncul tanpa diduga.

Ya, kulit belang, atau warna kulit yang tidak merata, memang umum dialami oleh wanita Indonesia. Eits, jangan langsung pergi ke salon untuk mengatasi hal ini! Ada baiknya Anda mencoba perawatan di rumah dengan 7 bahan alami cara mengatasi kulit belang berikut ini :

1. Tomat

Tingginya kandungan vitamin D dan Lycopene pada tomat terbukti tidak hanya dapat mencerahkan kulit tubuh, namun juga ampuh untuk melawan proses penuaan dini dengan membantu memperbaiki sel-sel yang mati. Untuk penggunaannya, Anda cukup membuat masker dari tomat yang sudah dihaluskan. Lalu, oleskan pada area kulit yang diinginkan, dan diamkan selama 15 menit sebelum Anda bilas bersih dengan air. Mudah, bukan?

2. Lemon

Kandungan vitamin C serta asam sitrat pada lemon menjadikan buah yang satu ini ideal tidak hanya untuk mencerahkan kulit, tapi juga untuk melembutkannya karena dapat merangsang produksi kolagen. Bagaimana menggunakannya? Mudah saja,  peras beberapa buah lemon, lalu aplikasikan air perasannya pada kulit tubuh dan wajah selama 20 menit. Lakukan secara teratur, minimal seminggu sekali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya!

(Baca: Ini Dia Solusi Alami Hilangkan Kulit Mati!)

3. Kunyit

Kunyit; jenis rempah yang masih satu keluarga dengan jahe ini mengandung senyawa bernama curcumin. Nah, senyawa inilah yang oleh banyak orang dipercaya dapat mencerahkan serta menjaga kesehatan kulit. Tertarik mencoba? Anda cukup mengoleskan pasta yang terbuat dari bubuk kunyit dan air perasan lemon pada area tubuh yang diinginkan, lalu mendiamkannya selama 20-30 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air bersih. Jika hal ini rutin Anda lakukan, dijamin kulit belang akan tinggal kenangan!

(Baca: Jahe; Bukan Sekadar Penghangat Tubuh)

4. Kentang

Selain sebagai sumber karbohidrat, kentang juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit tubuh dan wajah. Caranya? Buatlah campuran kentang dan wortel dalam bentuk pasta. Lalu, aplikasikan ke wajah atau kulit tubuh yang belang selama 10-15 menit. Lakukan hal ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Beras

Umumnya, kita mengenal beras sebagai salah satu bahan pangan pokok yang olahannya (nasi) harus selalu tersaji di meja makan setiap hari. Tapi, jangan salah! Ternyata, Anda juga bisa memanfaatkan jenis padi-padian yang satu ini untuk mengatasi kulit belang, lho! Hal ini tidak terlepas dari banyaknya kandungan mineral serta nutrisi esensial bagi kulit yang terkandung di dalamnya. Sebut saja asam amino, antioksidan, serta zat oryzanol –zat yang dapat merangsang pembentukan pigmen melanin kulit. Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan air cucian beras sebagai lulur, masker, atau toner wajah secara rutin. Tak perlu banyak biaya, kan?

6. Pepaya

Ingin terhindar dari kulit tubuh yang terlihat belang? Pepaya jawabannya. Kandungan vitamin A serta zat papain di dalamnya dijamin ampuh untuk membuang sel-sel kulit mati sambil merangsang sel kulit baru. Caranya, Anda cukup mencampurkan pepaya yang telah dihaluskan dengan susu atau madu secukupnya. Lalu, oleskan campuran ini pada area kulit yang diinginkan layaknya lulur atau masker.

(Baca: Ini Dia 7 Jenis Makanan Peningkat Kadar Trombosit)

7. Pisang

Tahukah Anda, bahwa dalam pisang, terkandung vitamin B, C, dan E yang baik bagi kesehatan kulit? Selain itu, buah yang terkenal enak dan mengenyangkan ini juga bersifat anti bakteri dan antioksidan; sehingga dapat dimanfaatkan untuk menangkal radikal bebas agar tidak merusak kulit Anda. Untuk penggunaannya, Anda cukup dengan melumatkan pisang secukupnya untuk kemudian dicampurkan dengan susu murni. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke area kulit yang mengalami belang, dan tunggu selama 30 menit sebelum dibilas hingga bersih. Lakukan sebanyak 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya!

(Baca: Jangan Salah! Ini Dia Cara Pilih Pisang yang Benar)

Itu tadi 7 bahan alami untuk mengatasi kulit belang yang mujarab u. Selamat mencoba dan  semoga bermanfaat!

Comments are closed.