5 Manfaat Wajah Berminyak yang Harus Anda Ketahui

manfaat wajah berminyak
Manfaat wajah berminyak sering disepelekan banyak orang. Padahal , terdapat 5 manfaat wajah berminyak yang penitng disadari. Apa saja manfaatnya?

GoDokManfaat Wajah Berminyak – Memiliki kulit wajah yang berminyak seringkali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Tidak mengherankan, sih! Sebab kulit yang berminyak dapat membuat penampilan Anda terlihat tidak segar. Selain itu, banyak yang kemudian menuduh serta mengasosiasikan kondisi wajah yang satu ini dengan rendahnya tingkat kehigienisan pribadi.

Padahal, kulit berminyak yang disebabkan oleh terlalu aktifnya kinerja kelenjar sebaceous di kulit wajah dapat dipicu oleh beberapa faktor, seperti perubahan hormon, stres berlebih, hingga faktor genetik. Jadi, jangan asal tuduh, ya!

Meskipun wajah berminyak terbukti dapat memicu beberapa masalah kulit, seperti jerawat, komedo,  hingga pori-pori yang terlihat jelas di wajah; namun, tipe wajah ini ternyata memiliki manfaatnya tersendiri. Penasaran apa saja manfaat wajah berminyak?

Berikut Go Dok paparkan 5 manfaat wajah berminyak yang harus Anda ketahui:

1. Awet muda

Pernyataan yang mengatakan bahwa orang yang memiliki kulit berminyak akan terlihat lebih awet muda dibanding mereka yang memiliki kulit kering ternyata bukanlah isapan jempol semata. Buktinya, sebuah studi dari jepang menyatakan bahwa aktifnya kelenjar minyak di wajah terbukti dapat menghambat proses penuaan dini sekaligus mencegah timbulnya keriput, terutama di area mata dan dahi.

(Baca: Ingin Terlihat Awet Muda? Lakukan 4 Hal Sederhana Ini!)

2. Kulit lebih lembap

Anda pasti tahu bahwa paparan berlebih sinar matahari tidaklah baik bagi kesehatan kulit. Karena selain membuat kulit terlihat gelap serta kusam, sinar matahari juga terbukti dapat menyebabkan kulit wajah terasa kering. Namun, hal ini tidak berlaku bagi mereka yang memiliki wajah berminyak. Mengapa? Karena minyak wajah yang diproduksi dapat berperan sebagai pelembap kulit alami.

(Baca: Ini Dia Cara Ampuh Jaga Kelembapan Kulit di Ruangan Ber-AC)

3. Kulit terlihat mengilap alami

Meskipun terdengar asing, namun beberapa orang ternyata menyukai wajah yang terlihat  mengilap. Karenanya, beberapa orang kemudian beralih menggunakan kosmetik buatan Korea Selatan sebab produk-produknya diklaim banyak pihak dapat membuat wajah terlihat glowing. Nah, bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, tentunya tidak usah repot-repot mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah mengilap. Karena tanpa diminta pun, wajah Anda -terutama area dahi, hidung, dan dagu- sudah terlihat glowing secara alami.

4. Minim risiko

Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, tentunya paham bahwa kulit Anda tidaklah memerlukan perawatan yang bermacam-macam. Karena itu, bersyukurlah dengan kondisi wajah ini. Sebab, selain terlihat halus dan lembut secara alami, wajah berminyak juga membuat Anda terjaga dari risiko mengalami kerusakan kulit akibat perawatan wajah yang terlalu intensif.

5. Ekonomis

Terkait dengan poin sebelumnya, mereka yang memiliki wajah berminyak tidak perlu mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan kulit yang halus dan lembap. Karena itulah, uang yang seharusnya dialokasikan untuk produk perawatan wajah dapat di simpan untuk hal-hal berguna lainnya, seperti tabungan masa depan atau dana  liburan.

Itu tadi 5 manfaat wajah berminyak yang harus Anda ketahui. Nah. Dari semua paparan di atas, Anda tentunya tidak usah merasa malu atau risau lagi dengan kondisi wajah yang sering dibilang ‘kilang minyak’. Karena terbukti, banyak hal yang dapat disyukuri. Semoga bermanfaat!