5 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Anak Kostan

aplikasi yang wajib dimiliki anak kostan

 

Apakah Anda termasuk orang-orang perantau? Keadaan tersebut terkadang memaksa Anda untuk hidup dengan kondisi yang berbeda. Jika sebelumnya Anda tinggal di lingkungan yang familiar dengan anggota keluarga lainnya, kini Anda harus tinggal sendiri di kost dalam lingkungan yang sedikit asing. Apa saja kiatnya agar hidup Anda sebagai anak kost tetap mudah dan menyenangkan? Anda tidak perlu khawatir karena sekarang bala bantuan sudah ada dalam genggaman tangan Anda.

Simak beberapa aplikasi yang wajib dimiliki anak kostan!

1. Aplikasi taksi atau ojek online

Aplikasi yang wajib dimiliki anak kostan pertama yaitu aplikasi transportasi online. Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan umum, Anda pasti harus mencari transportasi untuk bisa berkendara. Sekarang, Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkannya, karena Anda bisa mengunduh aplikasi untuk memesan taksi/mobil/ojek secara online. Beberapa fiturnya juga membuat Anda bisa melakukan pesan-antar makanan. Sehingga, Anda tidak perlu bingung lagi untuk urusan perut.

2. Aplikasi kuliner

Terbiasa dengan makanan langganan di dekat rumah, sekarang Anda merasa bingung untuk menentukan makan. Anda sudah punya aplikasi yang mendukung untuk pesan-antar makanan, tapi Anda kekurangan referensi. Saat ini, sudah tersedia juga aplikasi yang memudahkan Anda untuk mengeksplor kuliner yang tersedia di sekitar kost Anda. Anda bisa mempelajari menu, harga, bahkan ulasan dari restoran dekat kost Anda. Menyenangkan bukan?

3. Aplikasi peta dan navigasi

Selanjutnya, aplikasi yang wajib dimiliki anak kostan yaitu aplikasi peta. Sebagai orang yang tinggal di lingkungan baru, wajar jika Anda takut tersasar. Anda kini dapat mengantongi peta dalam telepon genggam Anda. Bahkan, Anda bisa mengetahui jalan yang sedang macet, bahkan jalan-jalan tersembunyi yang bisa membawa Anda lebih cepat ke tempat tujuan. Anda juga bisa mempelajari tempat-tempat penting seperti SPBU atau Pos Polisi terdekat untuk keadaan darurat.

4. Aplikasi perbankan

Bagi Anda yang sering berbelanja online, Anda wajib punya aplikasi ini! Aplikasi ini memudahkan Anda untuk melakukan kegiatan perbankan dan keuangan. Tanpa perlu berjalan jauh ke ATM yang belum tentu tersedia di sekitar kost, Anda bisa melakukan transaksi kapanpun dan di mana pun. Mulai dari bayar listrik, bayar kost, hingga membeli pulsa.

5. Aplikasi kesehatan

Terakhir, aplikasi yang wajib dimiliki anak kostan yaitu aplikasi kesehatan. Aplikasi yang satu ini adalah yang terpenting! Ketika Anda jatuh sakit, terkadang belum tentu ada yang bisa membantu. Namun, dengan adanya aplikasi ini, urusan kesehatan menjadi sangat mudah tertangani. Lantas aplikasi apa yang bisa membantu?

Anda tinggal unduh aplikasi Go Dok! Cukup dengan satu aplikasi tersebut, segala urusan untuk kesehatan bisa langsung tertangani secara mudah, cepat, dan gratis. Anda bisa menggunakan fitur Tanya Dokter yang memungkinkan Anda melakukan konsultasi dengan dokter umum dan spesialis yang sudah teregistrasi di IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke dokter, bahkan mengantri. Anda bisa langsung terhubung dan menanyakan keadaan Anda, sehingga keluhan Anda bisa cepat teratasi. Jangan khawatir, dokter Go Dok siap siaga 7 x 24 jam!

Selain itu, aplikasi Go Dok memiliki fitur Klinik & Lab yang memudahkan Anda untuk menemukan klinik/laboratorium terdekat. Sehingga, keluhan Anda yang memerlukan tindakan lanjutan bisa segera ditangani secara cepat. Terlebih lagi, Anda bisa mendapatkan penawaran khusus dengan menunjukkan bahwa Anda adalah pengguna aplikasi Go Dok. Selain mudah, tentunya sangat menghemat biaya.

Aplikasi Go Dok juga memiliki ragam artikel kesehatan yang terpercaya karena ditulis langsung oleh tim dokter. Tidak hanya berbentuk artikel, tapi Anda juga bisa menonton video penjelasan dari dokter. Mempelajari serba-serbi kesehatan menjadi mudah dan menyenangkan!

Menjadi anak kostan sudah tidak menyeramkan dan sulit bukan? Sebaiknya Anda segera mengunduh lima aplikasi yang wajib dimiliki anak kostan di atas!

Baca juga: 

Jaga kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk diskusikan permasalahan kesehatan Anda. GRATIS!Download aplikasi Go Dok, di sini.