4 Cara Hilangkan Selulit yang Cepat & Alami

Bingung dengan cara hilangkan selulit yang cepat dan alami? Yuk, simak 4 cara hilangkan selulit  yang cepat dan alami ala Go Dok berikut ini!

GoDok – Bingung dengan cara hilangkan selulit? Memang benar, munculnya selulit di tubuh merupakan permasalahan yang sangat mengganggu bagi setiap orang, khususnya bagi wanita. Mengapa? Sebab, pada tubuh wanita  rentan sekali munculnya selulit, apalagi pada mereka yang baru melahirkan atau memiliki tubuh gemuk.

Tenang! Ternyata, selulit di berbagai area badan dapat hilang dengan segera jika Anda mempraktikkan 4 cara hilngkan selulit berikut ini:

1. Perbanyak minum air putih

Tahukah Anda, bahwa sangat penting bagi manusia untuk minum 8 sampai 10 gelas air putih setiap harinya? Hal ini dianjurkan bukan tanpa alasan, lho. Sebab ternyata, dengan mematuhi aturan tersebut, tubuh Anda dapat membuang racun-racun yang ada di dalamnya. Selain itu, Anda dianjurkan pula untuk banyak mengonsumsi buah dan sayuran yang tinggi kandungan air guna membantu tubuh tetap bebas dari racun dan lemak jahat. Jadi, mulai sekarang, rajinlah mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat demi menghilangkan selulit yang selalu mengganggu penampilan Anda!

(Baca: Sudah Cukupkah Air yang Anda Minum Setiap Hari?)

2. Sikatlah kulit dengan serat alami

Siapa mengira bahwa menyikat kulit dengan sikat dari serat alami dapat mengurangi tampilan selulit di tubuh Anda? Kegiatan menyikat kaki dengan sikat yang kaku dari serat alami dapat dilakukan secara lembut dari bawah kaki sampai atas bahu Anda. Setelah itu, fokuskanlah penggosokan pada bagian tubuh yang paling banyak muncul selulit. Menurut Health Consultant Dr. Oz, kegiatan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah, membantu menghilangkan sel kulit mati dan penumpukan racun dari lapisan kulit yang pada akhirnya akan mengurangi selulit di tubuh Anda. Jadi, tidak ada salahnya bukan untuk mencoba?

(Baca: Ini Dia Solusi Alami Hilangkan Kulit Mati!)

3. Manfaatkan rumput laut

Rumput laut memang dikenal memiliki beragam manfaat bagi tubuh, dan siapa sangka bahwa salah satunya adalah menghilangkan selulit. Sebab, rumput laut dapat berperan sebagai agen pengelupasan alami dan mampu memperbaiki tekstur kulit. Anda dapat menggunakannya sebagai sabun -yang sudah cukup banyak dijual di pasaran- atau masker untuk daerah-daerah yang berselulit.

4. Tambahkan pasta tomat dalam panganan

Jarang yang mengetahui bahwa pasta tomat mengandung dosis lycopene -suatu antioksidan- yang tinggi, lebih tinggi dari kandungannya di tomat segar. Nah, suatu studi telah menunjukkan bahwa antioksidan ini dapat menolong tubuh dalam mencegah kerusakan protein kolagen -yang berperan menjaga elastisitas kulit dan mengganti sel-sel kulit mati. Hal ini kemudian dapat menjaga lapisan paling atas kulit Anda tetap sehat sehingga menutupi lapisan lemak di bawahnya, di mana sel-sel lemak menyembul. Hasilnya, selulit tidak akan terlalu terlihat.

(Baca: 6 Jenis Makanan yang Mengandung Antioksidan Tinggi)

Itu tadi 4 cara hilangakn selulit yang cepat dan alami. Selamat mencoba!