10 Buah Mujarab untuk Turunkan Berat Badan

www.go-dok.com

Mengonsumsi buah sudah seharusnya masuk ke dalam daftar wajib asupan pangan Anda. Mengapa? Karena buah kaya akan kandungan mineral dan serat. Selain itu, kandungan air di dalamnya dapat mencegah dehidrasi, memperbaiki sel dan jaringan kulit, serta membantu menurunkan berat badan.

Berikut adalah 10 jenis buah yang memiliki kandungan air tinggi:

1. Timun

Buah yang mengandung kadar air paling tinggi ini dapat digunakan untuk lalapan, campuran dalam jus, atau masker. Kabar baiknya,  produksi timun di Indonesia sangat melimpah, sehingga Anda bisa mendapatkan buah ini dengan mudah dan murah.

2. Strawberry

Walaupun memiliki rasa yang cenderung masam, buah kecil yang berwarna merah ini memiliki kandungan air yang tinggi. Kandungan vitamin C pada buah strawberry sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, mengobati sariawan, hingga menjaga kadar gula darah.

3. Belimbing

Karena kandungan airnya yang tinggi, buah berbentuk bintang ini sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalani program diet. Buah yang kaya akan antioksidan ini juga memiliki manfaat lain untuk tubuh, seperti melancarkan pencernaan dan mengatasi tekanan darah tinggi.

4. Semangka

Seperti halnya belimbing, semangka seringkali disarankan bagi mereka yang sedang berdiet. Terdapat berbagai cara untuk mengonsumsi buah ini, seperti dimakan langsung, diblender, atau ditaburi sejumput garam untuk mendapatkan sensasi menyegarkan.

5. Pepaya

Buah yang mendapat julukan “buah rakyat” ini ternyata memiliki kandungan air setara dengan semangka. Dijuluki buah rakyat karena harganya yang murah sehingga mudah dijumpai di mana saja. Serat pada buah pepaya sangat baik untuk pencernaan.

6. Melon

Siapa yang tidak suka melon? Selain kandungan airnya yang tinggi, buah yang cocok dihidangkan dengan berbagai cara ini juga memiliki segudang manfaat, seperti membantu menurunkan berat badan, mencegah kanker, menjaga kesehatan mata, serta menangkal radikal bebas.

7. Nanas

Buah berisisik yang banyak dicari meskipun rasanya agak masam ini ternyata dapat memperkuat sistem imun tubuh, menjaga kesehatan tulang, dan meredakan peradangan. Sebaiknya jangan mengonsumsi nanas secara berlebihan, karena dapat mempengaruhi sistem pencernaan Anda.

8. Persik

Buah lezat yang memiliki kandungan air tinggi ini, sangat bermanfaat bagi tubuh karena . dapat melelembabkan kulit, menyehatkan kulit kepala, menangkal radikal bebas, serta membersihkan ginjal dan kantong kemih.

9. Jeruk

Jeruk termasuk jenis buah yang paling mudah ditemui. Anda tentu sudah tahu manfaat mengonsumsi jeruk, seperti untuk meredakan sariawan, menurunkan risiko stroke, mencegah kanker, dan menjaga kesehatan jantung.

10. Raspberry

Buah yang kaya akan vitamin K ini berguna untuk mencegah pendarahan, menjaga berat badan, dan mengontrol gula darah. Jadi, jangan segan-segan untuk memasukkan raspberry ke dalam daftar makanan sehari-hari Anda.

Dari 10 jenis buah di atas, mana yang menjadi favorit Anda?

Comments are closed.